Share

Demi Pendalaman Karakter di Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Acha Septriasa Banyak Curhat ke Ika Kartika

Ady Prawira Riandi, Okezone · Rabu 21 Februari 2018 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 206 1862878 demi-pendalaman-karakter-di-bunda-kisah-cinta-2-kodi-acha-septriasa-banyak-curhat-ke-ika-kartika-lpW6YAdzZv.jpg
A A A

JAKARTA – Acha Septriasa selalu berusaha memberikan kualitas terbaik di dalam setiap film yang dibintanginya. Dalam film terbaru Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Acha tampil sebagai Ika Kartika seorang wanita bisnis yang sukses mengukir karier di bidang retail.

Demi mendalami karakter seorang enterpreneur sejati, Acha pun mengaku banyak curhat ke Bunda Ika. Ia ingin agar setiap adegan dan dialog di dalam film tersebut pesannya bisa tersampaikan secara jelas ke penonton.

“Pastinya aku banyak mendekatkan diri dengan beliau karena beliau juga sibuk ya paling kalau ada pertanyaan-pertanyaan mengenai script aku tanya ke beliau detailnya, waktu itu adegan yang ini kejadiannya seperti apa dan perasaan Bunda seperti apa,” kata Acha menceritakan pendekatannya kepada Bunda Ika.

Ibu satu anak ini kemudian mengembangkan karakter Ika yang diperankannya seorang diri. Ia menciptakan sebuah karakter yang memang bisa lebih dekat dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Acha juga banyak memetik ilmu dan pelajaran dari cara berbisnis Ika. Salah satunya adalah dalam memanfaatkan sebuah kesempatan menjadi sebuah peluang usaha yang menghasilkan uang. Ia sangat bersyukur karena bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang tidak akan ia dapatkan dari tempat lain.

“Bahwa kita itu nggak bisa menyia-nyiakan kesempatan karena Bunda Tika itu dari dulu benar-benar tahu alokasi uangnya, dananya dia itu pasti untuk suatu hasil. Jadi yang aku pelajari adalah dia orangnya sangat menghargai kesempatan dan di saat kesempatan itu ada dia punya insting yang kuat sehingga apapun keputusan yang dia ambil itu pasti ada hasilnya. Terus dia itu orangnya sangat rendah hati sekali. Saya pikir jarang ada orang sukses yang mungkin secara kehidupan dia masih biasa-biasa aja ngedidik anaknya. Itu sih yang saya ingat dari beliau,” puji Acha.

Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi saat ini masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Dalam film ini, Acha beradu akting dengan Ario Bayu yang menghidupkan karakter suami Bunda Tika.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini