Share

Dikritik karena Kucing, Yoon Kyun Sang Minta Maaf

Annisa, Okezone · Rabu 21 Februari 2018 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 33 1862777 dikritik-karena-kucing-yoon-kyun-sang-minta-maaf-6Xgznkdtg0.jpg Yoon Kyun Sang. (Foto: Korean Photoshoot)
A A A

SEOUL – Aktor Doctors, Yoon Kyun Sang, akhirnya merilis permintaan maaf setelah unggahannya tentang kucing Scottish Kilt menuai pro dan kontra di media sosial.

Kontroversi bermula saat Yoon Kyun Sang membeli anak kucing dari toko hewan dan diberi nama Soomyi. Kucing itu merupakan hasil persilangan ‘uji coba’ antara ras Skottish Fold dan Munchkin Cat yang menyebabkannya rentan terhadap serangan penyakit.

Baca juga: Temani Lee Seo Jin dan Eric Mun, Yoon Kyun Sang Kembali Bintangi Three Meals a Day

Ehem, ini adalah putri bungsuku, Somyi. Seperti yang kalian lihat pada foto ini, Somyi menderita maloklusi yang cukup parah. Ketika saya melihat betapa sakitnya dia, aku memutuskan membawanya pulang,” tulisnya.

Unggahan itu kemudian menuai simpati sekaligus kritik netizen. Bukan tanpa sebab, netizen mengkritik unggahan Yoon tersebut. Mereka menilai, postingan itu dapat memicu para pecinta kucing membeli jenis serupa, mengingat dirinya adalah seorang publik figur.

Menanggapi reaksi keras netizen tersebut, aktor 30 tahun itu kemudian menghapus postingannya. Dia kemudian mengunggah postingan lain sebagai bentuk permintaan maaf.

Aku mengerti bahwa aku adalah publik figur. Aku minta maaf karena lupa akan hal itu. Aku mengerti mengapa ini menjadi masalah, dan aku akan lebih sadar mulai sekarang,” tulisnya dalam caption foto tersebut.

Aktor Pinocchio itu juga meminta netizen untuk tidak berkomentar negatif di akun Instagram pribadinya. “Aku telah menerima ratusan komentar dan pesan negatif. Aku mengerti (kesalahanku), jadi tolong berhentilah.”

Bintang Three Meals a Day tersebut memang dikenal sebagai pecinta kucing. Sebelum Soomyi, ia memiliki dua kucing peliharaan lainnya, bernama Koongyi dan Mongyi. Koongyi yang biasa dipanggil Kkong, merupakan kucing berbulu putih dan memiliki mata berwarna kuning sedangkan Mongyi atau Mong memiliki bulu berwarna kuning dan berkaki pendek.

Baca juga: Bintangi Doubtful Victory, Yoon Kyun Sang Beradu Akting dengan Jung Hye Sung

Dua kucing itu bahkan sempat menjadi ‘bintang tamu’ tetap dalam program Three Meals a Day yang ditayangkan tvN. Selain Koongyi dan Mongyi, Yoon juga memiliki kucing lainnya, bernama Ddomi yang tak kalah menggemaskan.

Tak jarang, aktor bertinggi badan 187 sentimeter itu sering membagikan foto-foto kucing miliknya ke akun Instagram pribadinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini