Share

Polisi Kantongi Identitas Pemasok Sabu ke Anak Elvy Sukaesih

Badriyanto, Okezone · Kamis 22 Februari 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 33 1863187 polisi-kantongi-identitas-pemasok-sabu-ke-anak-elvy-sukaesih-ZsHpaBx0lq.jpg Dhawiyah saat diamankan Polisi (Foto: Arif/Okezone)
A A A

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, penyidik telah mengantongi identitas dan tempat persembunyiannya orang yang diduga kuat sebagai pemasok sabu kepada tersangka Dhawiya Zaida dan kekasihnya Muhammad.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Sabu, Putri Elvy Sukaesih Resmi Ditahan

Menurut Argo, orang tersebut berinisial P yang merupakan teman dekat dan pernah satu manajemen dengan Dhawiya. Sehari sebelumnya dilakukan penangkapan, pada 15 Februari lalu Dhawiya dan Muhammad sempat mengunjungi kediaman P di kawasan Jakarta, mereka menggelar pesat sabu bersama.

"Barang itu didapat dari seseorang berinisial P, jadi tersangka D dan M itu pada tanggal 15 sekitar jam 02.00 WIB pagi di ke rumahnya P di Jakarta juga, kemudian dia sempat nyabu juga disana untuk emanasan katanya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Pada saat itu mereka melakukan transaksi jual beli sabu sebanyak 2 gram dengan harga Rp3,2 juta yang dibayar secara bertahap. Sabu sebanyak 2 gram itu lah yang dikonsumsi Dhawiya bersama kekasih dan kakaknya di kediamannya kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Dia membeli seharga Rp3,2 juta sebanyak 2 gram tetapi tersangka membayar cash Rp2,2 juta kemudian dia melakukan transfer sebanyak Rp1 juta, jadi semua totalnya Rp3,2 juta," jelas Argo.

Baca Juga: Polisi Belum Berencana Panggil Elvy Sukaesih

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui, Dhawiya telah mengkonsumsi barang haram itu sejak 2010 silam sementara kekasihnya Muhammad sejak 2008 lalu.

Atas perbuatannya itu Dhawiya dan Muhammad sudah resmi menjadi penghuni rumah tahanan Mapolda Metro Jaya, sementara kakaknya Syechans dan istrinya Chauri Gita resmi dibantarkan karena menderita sakit TBC dan sedang hamil 6 bulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini