Share

Sederet Artis Deklarasikan Antinarkoba

Revi C. Rantung, Okezone · Kamis 22 Februari 2018 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 33 1863212 sederet-artis-deklarasikan-berani-berhenti-dari-dunia-keartisan-jika-terlibat-narkoba-YuuAAIgswT.jpg Sederet Artis Indonesia (Foto: Revi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pada hari ini, Kamis (22/2/2018) sederet artis deklarasikan antinarkoba di Polres Jakarta Selatan. Beberapa artis yang hadir dalam acara tersebut menolak keras dengan maraknya para artis yang tertangkap narkoba belakangan ini. Dan sebagai ganjarannya, artis tersebut harus rela mundur dari dunia keartisan Tanah Air.

Dari beberapa artis yang hadir tampak Ramzi, Ammar Zoni, Stefan William, Ely Sugigi danasih banyak lagi. Tak hanya para artis, manajer serta produser film pun tampak hadir dalam acara yang bertajuk 'Para Artis, Manager dan Produser Indonesia Berkomitmen dalam Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba'.

(Baca Juga: The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2 Tayang Pekan Depan)

(Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pemasok Sabu ke Anak Elvy Sukaesih)

Dari pihak artis diwakilkan oleh Ramzi yang mengikrarkan janji untuk pemberantasan narkoba. Lebih lanjut Ramzi juga berharap agar rekan para artis bisa menjauhi barang haram tersebut.

"Seperti yang tadi Nanda dan Manoj bilang, saya setuju narkoba bukan lifestyle. Alhamdulillah belasan tahun saya sama sekali tidak menggunakan narkoba. Sampai saat ini saya bisa mendapatkan pekerjaan dengan banyak pihak," kata Ramzi.

"Bagi teman menggunakan narkoba tidak bisa percaya diri. Mereka korban dan harus dibantu untuk menjauhi narkoba," sambungnya.

Sementara itu, Nanda Persada selaku ketua IMARINDO (Ikatan Manajer Indonesia) juga menambahkan bahwa belakangan juga tersebar beberapa draft nama-nama artis yang diduga menggunakan narkoba. Oleh sebab itu, ini bukan merupakan contoh yang baik untuk publik.

"Awalnya tersebar draft jika artis menggunakan narkoba harus berhenti dari dunia keartisannya. Banyak pro dan kontra, banyak yang diskusi bahwa artis adalah pekerja seni bukan lah PNS. Sehingga mereka banyak yang tidak setuju," tambah Nanda Persada.

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa artis tertangkap tangan terkait kasus narkoba. Diantaranya adalah Fachri Albar yang kedapatan menggunakan sabu, lalu hanya berselang sehari Roro Fitria diringkus lantaran memesan sabu hingga Dhawiyah yang tertangkap saat menggunakan sabu.

Berikut isi deklarasi artis:

KAMI ARTIS, MANAGER DAN PRODUSER INDONESIA BERJANJI:

1. BERSEDIA MENERIMA SANKSI HUKUM DAN SANKSI SOSIAL JIKA TERBUKTI MELAKUKAN PENYALAH GUNAAN NARKOBA SEPERTI YANG TELAH DISEPAKATI DALAM MoU DI POLRES METRO JAKARTA SELATAN PADA HARI KAMIS, 22 FEBRUARI 2018.

2. BERKOMITMEN MENDUKUNG APARAT PENEGAK HUKUM DALAM UPAYA MENEGAKKAN HUKUM SESUAI PRINSIP NEGARA HUKUM TERHADAP SETIAP PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOBA.

3. SELALU TETAP MENYATAKAN PERANG TERHADAP PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI MANAPUN BERADA.

4. MENGGALAKKAN SEMANGAT "SAY NO TO DRUGS" DI LINGKUNGAN ARTIS MAUPUN DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT.

5. MENDUKUNG APARAT PENEGAK HUKUM DALAM UPAYA PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN).

6. BERKOMITMEN AKAN MENJADI GENERASI PENERUS BANGSA YANG AKAN TERUS MENINGKATKAN KAPASITAS DAN PRESTASI.

ARTIS MANAJER DAN PRODUSER INDONESIA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini