Share

Suasana Emosi Warnai Sidang Hak Asuh Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 22 Februari 2018 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 33 1863415 suasana-emosi-warnai-sidang-hak-asuh-tessa-kaunang-dan-sandy-tumiwa-KpyHxnKB4y.jpg Tessa Kaunang (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Setelah resmi bercerai dan sempat melangsungkan sidang harta gono gini beberapa waktu lalu, mantan pasangan suami istri Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang kembali dipertemukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018). Keduanya diketahui harus menjalani sidang perdana perebutan hak asuh anak dengan agenda mediasi.

Baca Juga: Tessa Kaunang Geram Pacarnya Dilaporkan ke Polisi oleh Sandy Tumiwa

Saat mediasi, Tessa Kaunang sempat terdengar berteriak dengan penuh emosi. Rupanya wanita 41 tahun ini mengaku sedang berdebat dan kesal lantaran sang mantan suami selalu menyelak saat dirinya sedang memberikan keterangan kepada hakim mediator.

"Ya bukan jerit-jerit kenapa sih, itu cuma emosi saja. Ada perdebatan saja sih, karena kalau tadi itu pihak mediator memberikan kesempatan bicara, pertama yang diberikan kesempatan itu Sandy," ungkap Tessa Kaunang usai persidangan.

"Pada saat dia bicara saya diam, pada saat saya bicara diselak mulu, jadi terbangun lah emosi saya. Karena saya itu lagi ngejelasin diselak mulu sama dia," sambungnya.

Emosi saat tengah melakukan mediasi bersama Sandy Tumiwa, diakui Tessa timbul lantaran mereka tengah membicarakan mengenai jadwal mantan suaminya untuk bertemu kedua anaknya. Menurutnya ia sama sekali tak pernah melarang pria 36 tahun tersebut untuk menemui anak-anaknya. Asalkan dengan satu syarat, yakni dengan tidak mengganggu kegiatan anak-anak mereka.

Oleh karenanya Tessa menyatakan bahwa dirinya memberikan kesempatan Sandy untuk menemui anaknya diakhir pekan. Seperti pada Sabtu atau Minggu.

"Tadi sih dia sampein, dan saya juga sudah jelasin, pada dasarnya saya enggak melarang Sandy ketemu sama anak-anak, tapi dengan catatan tidak mengganggu kegiatan anak-anak. Seperti Senin-Junat itu anak-anak full sekolah dan ada les, jadi kalau dia mau ketemu anak garus mau antar jemput sekolah tanpa mengganggu, tidak boleh sampai membatalkan, atau bolos," paparnya.

"Makanya saya anjurkan ketemu itu Sabtu karena ada liburnya, kalau Minggu kan memang hari saya sama anak-anak. Ya dia juga nyampein keberatan kalau dibatesin sama anak-anak, sekali lagi saya bilang enggak ada pembatasan. Ya mungkin karena satu sama lain ngomongnya masih kebawa emosi jadi ya gitu deh," tandasnya.

Baca Juga: Tessa Kaunang Menyayangkan Rencana Sandy Tumiwa Laporkan Pacarnya

Sebagaimana diketahui, Tessa Kaunang resmi bercerai dengan Sandy Tumiwa pada 23 September 2014 lalu. Dua tahun setelahnya, Sandy Tumiwa juga sempat melakukan gugatan harta gono gini ke mantan istrinya.

Kini setelah penggerebekan rumah Tessa beberapa waktunlalu, dimana Sandy meyakini bahwa mantan istrinya sering membawa pria asing menginap. Ia kembali mengajukan gugatan perebutan hak asuh anak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini