Share

Zarco Yakin Syahrin Akan Berkembang Pesat di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 38 1863367 zarco-yakin-syahrin-akan-berkembang-pesat-di-motogp-2018-WbzlTFHVIb.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Speedweek).
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, optimis rekan barunya pada musim ini, Hafizh Syahrin, dapat menorehkan hasil yang apik di MotoGP 2018. Hal ini diyakini Zarco karena sikap positif yang dimiliki Syahrin.

Zarco menilai sikap kerja keras dan pantang menyerah yang dimiliki Syahrin bisa menjadi modal terbesarnya untuk meraih hasil yang positif pada musim perdananya tampil di MotoGP. Dengan kondisi tersebut, pembalap asal Malaysia itu tentu dapat berkembang pesat saat mengarungi balapan yang sesungguhnya.

BACA JUGA: Kata Poncharal soal Penampilan Hafizh Syahrin di Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

Menurut Zarco, Syahrin pun memiliki peluang untuk meraih gelar Rookie of The Year seperti yang didapatkan dirinya pada musim lalu. Hal ini bisa terwujud jika Syahrin terus belajar agar dapat berkembang dengan cepat.

"Dia akan mendapat hal baik di MotoGP. Dia memiliki peluang yang lebih besar untuk tumbuh dan menjadi lebih cepat lagi dari saat ini,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (22/2/2018).

"Tentu saja, balapan tidak akan berjalan dengan mudah. Namun sepertinya, dibandingkan dengan pembalap lain dari semua tim, dia adalah orang yang paling berpeluang untuk memperbaiki diri. Dia lebih muda dan memiliki kerendahan hati. Karena itu, dia siap untuk masuk tampil di sini,” lanjut pembalap asal Prancis tersebut.

BACA JUGA: Hafizh Syahrin Resmi Berseragam Yamaha Tech 3 di Gelaran MotoGP 2018

Syahrin memastikan diri tampil di ajang balap motor kasta tertinggi itu setelah menunjukkan kemampuannya di tes pramusim MotoGP Thailand 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari 2018. Dalam tes tersebut, Syahrin dapat tampil dengan baik sehingga finis di posisi ke-22 pada hasil keseluruhan tes.

Penampilan Syahrin ternyata telah membuat bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, yakin untuk memilihnya menjadi pengganti Jonas Folger pada musim ini. Jelang musim 2018, Poncharal memang kebingungan mencari pengganti Folger yang memutuskan absen selama satu musim penuh karena penyakit Syndrom Gilbert yang dideritanya. Kini, Poncharal pun yakin Syahrin adalah pengganti yang tepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini