Share

Juri Ungkap Alasan Alya Nurshabrina Pantas Menjadi Miss Indonesia 2018

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 03:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 194 1863521 juri-ungkap-alasan-alya-nurshabrina-pantas-menjadi-miss-indonesia-2018-BefIto22WK.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Twitter)
A A A

ALYA Nurshabrina akhirnya dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018. Dara cantik yang mewakili provinsi Jawa Barat itu berhasil mengalahkan 33 finalis lainnya.

Usai melalui masa karantina selama 12 hari dan proses penilaian yang panjang sejak 10 Februari lalu, para panelis juri pun memutuskan anak pertama dari tiga bersaudara ini menggantikan posisi Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017.

 BACA JUGA:

Ini Jawaban yang Antarkan Alya Nurshabrina Jadi Miss Indonesia 2018

“Kita sangat senang sekali Alya sudah menjadi Miss Indonesia 2018. Ini semua tidak akan terjadi bila bukan karena karunia Tuhan Yang Maha Esa, karena kebaikan hatinya, dan semua tim yang ada di sini,” ujar Liliana Tanoesoedibjo, Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018, saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (23/2/2018).

Liliana pun mengungkapkan alasan pemilihan Alya sebagai pemenang Miss Indonesia 2018. Menurutnya, seluruh penilaian Alya mulai dari masa karantina hingga di malam puncak cukup menonjol.

“Selama karantina ada fast track yang dilakukan, total nilainya berjumlah 70 persen. Kemudian, penampilannya saat berada di atas panggung mendapat total nilai 30 persen sehingga hasilnya Alya yang pantas memenangkan,” tambah Liliana.

Kecantikan dan kemampuan yang dimiliki Alya rupanya berhasil menghipnotis para dewan juri, salah satunya Maria Harfanti. Ya, Miss Indonesia 2015 itu menambahkan ada alasan lain yang membuat Alya didapuk menjadi pemenang Miss Indoneisa 2018.

“Dari segi intelegensia Alya sangat luar biasa, dia juga pernah menjadi perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kegiatan sosialnya sangat banyak. Kemudian, pada saat menjawab sangat on point, aura positifnya terlihat, percaya diri, dan kemampuan dalam pemilihan katanya sangat tepat,” tutur Maria Harfanti yang ditemui Okezone usai jumpa pers.

Lebih lanjut, Maria juga mengatakan bahwa Alya memiliki talenta yang unik, yakni menyanyi sambil melukis. Seluruh hal tersebut yang diharapkan Maria bisa dimaksimalkan oleh Alya nantinya di ajang Miss World 2018.

 BACA JUGA:

Alya Nurshabrina, Perwakilan Jawa Barat Pemenang Miss Indonesia 2018

“Kebetulan saya sudah kenal Alya sejak lama, sejak saya masih menjadi Miss Indonesia 2015, dia memang sudah ingin mengikuti Miss Indonesia. Dia itu sosok yang memiliki passion tinggi, gigih, tidak pantang menyerah, bisa membawa value dirinya dengan menambah ketulusan. Semoga nantinya bisa membawa nilai positif yang menginspirasi,” pungkas Maria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini