Share

10 Kesalahan Mencuci Wajah, Terlalu Sering Dibasuh Ternyata Keliru

Widya Marchellin, Okezone · Senin 26 Februari 2018 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 194 1863903 10-kesalahan-mencuci-wajah-terlalu-sering-dibasuh-ternyata-keliru-GKoj2w04zU.jpg Kesalahan dalam mencuci wajah (Foto:Boldsky)
A A A

 

MENCUCI wajah mungkin tampak seperti bagian paling mudah dari rutinitas perawatan kulit. Anda hanya perlu mengoleskan pembersih, scrub dan bilas. Perlu diketahui hal itu tidak sesederhana kelihatannya karena jika Anda tidak melakukannya dengan benar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Melansir Boldsky, Senin (26/2/2018) kenali 10 kesalahan mencuci wajah yang dapat merusak kulit:

BACA  JUGA

Waduh, Ternyata Selingkuh Diperbolehkan dalam Pernikahan! Begini Kata Ahlinya

Menggunakan air terlalu panas

Membersihkan wajah dengan air panas dapat mengakibatkan terangkatnya minyak alami kulit yang membuat wajah terasa kering dan dehidrasi. Sebaiknya ganti dengan air suam-suam.

Tidak menggunakan produk pembersih sesuai jenis kulit wajah

Kita semua memiliki jenis kulit yang berbeda dan sangat penting untuk menggunakan produk perawatan kulit seperti pembersih wajah, scrub sesuai dengan jenis kulit. Tidak melakukan hal tersebut dapat membahayakan tekstur dan menimbulkan berbagai masalah kulit. Jadi, gunakan pembersih yang diformulasikan secara khusus untuk jenis kulit Anda.

Menggunakan Tangan Kotor

Menggunakan tangan kotor untuk mengolesi pembersih juga dapat merusak kulit wajah. Anda tidak tahu banyak kotoran yang disentuh sepanjang hari, sangat penting untuk mencuci tangan sebelum menyentuh wajah Anda.

 

Sering beralih – alih menggunakan pembersih

Banyak orang membuat kesalahan karena terlalu ketat saat menerapkan pembersih, kebiasaan ini dapat merusak kulit wajah. Cukup gunakan satu produk pembersih ke wajah Anda untuk memastikan bahwa kulit tidak terkena bahaya.

Terlalu Sering mencuci wajah

Idealnya mencuci wajah dua kali dalam sehari. Namun, sebagian orang terlalu sering mencuci wajahnya. Kebiasaan ini dapat mencuri minyak alami dan menyebabkan kekeringan sekaligus flakiness pada kulit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menggunakan Pembersih yang sama terlalu lama

Menggunakan produk yang sama terlalu lama dapat menyebabkan efek samping tertentu pada kulit. Jadi, coba ganti pembersih wajah Anda setelah 2-3 bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sering melakukan pengelupasan kulit wajah

Pengelupasan kulit sangat penting dapat menghilangkan sel kulit mati dan racun dari wajah. Tapi melakukannya lebih dari dua kali seminggu dapat mempengaruhi tekstur kulit dan menyebabkan wajah berjerawat.

BACA JUGA:

6 Tipe Pria yang Cenderung Akan Berselingkuh dari Pasangannya

Tidak Membilas wajah dengan benar

Setelah mamakaikan pembersih ke wajah, penting untuk benar-benar membilasnya. Karena pembersih sarat dengan bahan kimia dan harus dibilas dengan benar untuk memastikan tidak ada produk yang menumpuk di wajah, karena dapat menyebabkan kondisi kulit yang tidak menarik.

Menggosok Kulit

Apakah Anda sering menggosok wajah setelah mencucinya? Jika iya, maka hal itu harus di berhentikan karena mengakibatkan kulit wajah kering dan rusak.

Terlalu Lama Sebelum mengoleskan Pelembab

Membiarkan kulit terlalu lama sebelum mengoleskan pelembab atau serum setelah mencuci wajah juga dapat merusak kulit wajah. Setelah pembersihan yang tepat, pori-pori kulit cenderung terbuka dan mengoleskan pelembab dalam beberapa detik akan mencegah kotoran menempel ke permukaan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini