Share

5 Hal Ini Mengindikasikan Seseorang Sudah Selingkuh Tanpa Disadari

Tiara Putri, Okezone · Sabtu 24 Februari 2018 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 196 1864013 5-hal-ini-mengindikasikan-seseorang-sudah-selingkuh-tanpa-disadari-yWvaM384JN.jpg Ilustrasi (Foto: Scarymommy)
A A A

SEBUAH hubungan dapat rusak bila terjadi perselingkuhan di salah satu pihak. Sebagaimana diketahui, salah satu kunci sukses hubungan agar bertahan lama adalah kesetiaan dari dua belah pihak. Namun terkadang, tidak semua orang dapat menjalankan komitmen tersebut.

Baik pria maupun wanita bisa terlibat dalam hubungan terlarang bila sudah tergoda oleh orang lain yang dianggapnya lebih baik. Malah, meskipun tidak ada maksud untuk bermain hati seseorang bisa selingkuh tanpa disadari.

Menurut psikolog klinis dewasa, Arrundina Puspita Dewi, M.Psi ada sejumlah tanda yang mengindikasikan seseorang sudah selingkuh tanpa disadari. Berikut ulasannya saat berbincang dengan Okezone melalui pesan elektronik:

Keinginan untuk lebih terlihat menarik

Setiap orang tentu ingin memiliki kesan yang baik ketika bertemu dengan orang lain. Tapi, bila ia tidak sengaja berkenalan dengan seseorang yang dianggapnya menarik, orang tersebut ingin selalu diingat. Terlebih bila mereka sering bertemu setiap hari. Dari yang biasanya cuek dengan penampilan sehari-hari karena merasa pasangan sudah menerima dirinya apa adanya, orang tersebut mulai memerhatikan penampilan lebih dari biasanya. Hal ini bisa menjadi tanda selingkuh karena ia ingin orang lain selain pasangannya 'mengakui' dirinya.

Mulai membandingkan pasangan

Menemukan seseorang yang lebih menarik dibanding pasangan memang bisa terjadi pada siapa saja. Namun akan menjadi masalah bila hal itu membuat diri sendiri mulai membandingkan kelebihan orang lain dengan pasangan. Diri sendiri menganggap orang lain memiliki suatu yang lebih jika dibandingkan dengan pasangan. Selain itu, diri sendiri mulai mempermasalahkan ketidakpuasan dengan pasangan tentang berbagai hal yang sebelumnya tidak menjadi masalah.

 (Baca Juga: Taman yang Asri Bisa Dihadirkan di Rumah)

Kurangnya keinginan untuk berbagi cerita

Saat menemukan orang lain yang lebih menarik, seseorang biasanya lebih senang menghabiskan waktu dan berbagi cerita dengan orang tersebut. Ia menjadi lebih jarang membagikan kisah atau aktivitas sehari-hari kepada pasangan. Dirinya juga sudah mulai jarang melibatkan pasangannya ke dalam kehidupannya seperti meminta pendapat. Ia lebih sering bercerita dan bertanya mengenai saran ke orang lain yang dianggapnya menarik.

Lebih teringat dengan orang lain dibandingkan pasangan

Bukan tidak mungkin bila orang lain yang lebih menarik dan pasangan memiliki kesukaan yang sama. Seseorang bisa dikatakan mulai selingkuh bila ia lebih mengingat orang lain saat melihat sesuatu hal kesukaan dibandingkan dengan pasangannya. Selain itu, dirinya juga lebih memilih membagikan informasi tertentu kepada orang lain dibandingkan dengan pasangannya.

Terlihat canggung saat membicarakan topik perselingkuhan

Setiap pasangan tentu memiliki waktu untuk saling bercerita. Salah satu topiknya mungkin mengenai kesetiaan dalam hubungan. Bila pasangan terlihat tidak nyaman saat membicarakan hal tersebut dan canggung ketika menyinggung perselingkuhan, bisa jadi ia sudah memiliki orang lain yang juga mengisi relung hatinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini