Share

Dari Harry Potter, Unicorn hingga Seluruhnya Keju, Ini Sederet 'Telur Paskah' Unik

Imeida Ulfa Ariyanti, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 298 1863731 dari-harry-potter-unicorn-hingga-seluruhnya-keju-ini-sederet-telur-paskah-unik-03H3rZ9ur0.jpg Telur Cokelat Paskah Harry Potter (Foto:Metro)
A A A

HARI Paskah identik dengan telur. Bukan telur asli, sejumlah toko makanan mulai berlomba-lomba untuk membuat cokelat berbentuk telur untuk meramaikan Paskah pada Maret 2018. Bentuknya pun unik-unik dan berkarakter.

Jika cokelat bentuk telur terkesan terlalu biasa, sebuah toko cokelat di Manchester, Inggris menawarkan Easter Egg yang dibentuk sedemikian lucu sehingga membuat orang yang melihatnya merasa sayang untuk memakannya. Tidak hanya tampilannya yang lucu dan unik, ukuran telur paskah dari cokelat itu terbilang besar. Yakni, dengan ukuran 30 cm dan berat 12,5 kg yang terbuat dari milk chocolate. Ya telur paskah ini dapat dimakan karena dibuat dengan milk chocolate.

Toko tersebut bernama Slattery’s Pattissier & Chocolatie yang menjual coklat bertema Harry Potter. Pada bagian luarnya terdapat topi yang hiasi dengan taburan gula halus diseluruh telur dan pretzel coklat yang dicelupkan. Dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk membuat 18 tumpukan.

BACA JUGA:

Menilik Tren Pemesanan Makanan Secara Online yang Tengah Digandrungi Masyarakat Indonesia

Selain telur yang bertema Harry Potter, toko ini juga membuat telur paskah dengan bentuk unicorn, ikan duyung dan lebah yang sangat imut. Seperti unicorn ini tanduknya diberi juga hiasan yang lucu agar membuat orang-orang tertarik ingin membelinya.

Jo yang merupakan pemilik dari toko ini mengatakan bahwa telur tersebut langsung dibuat dengan tangan tanpa dicetak. Sementara itu dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikan satu buah telur paskah coklat yang terdiri dari 18 tumpukan coklat.

Jo juga mengatakan bahwa telur paskah tersebut dapat dikoleksi dan dibeli melalui tokonya yang berada di Manchester.

Sementara juga untuk meramaikan Paskah, supermarket Asda juga mengeluarkan edisi terbatas untuk Paskah. Namun bukan dari cokelat, telur paskah ini justru terbuat dari keju.

BACA JUGA:

Diminta Tebak Harga Barang Kebutuhan Sehari-hari, Jawaban Milliader Bill Gates Meleset Semua

Telur ini terdiri dari dua bagian yaitu bagian pertama diisi dengan keju yang berasal dari peternakan susu tradisional dan setengahnya diisi dengan bumbu yang terdiri dari bawang merah caramelise ditambah dengan kue gandum yang telah dihaluskan. Jadi untuk menyambut Paskah tahun ini akan telur yang berukuran raksasa dapat dijadikan referensi.

Telur keju paskah ini dibuat setelah mereka melakukan survey dan mendapatkan hasil bahwa sebesar 60 persen warga Inggris lebih memilih menyantap keju ketimbang cokelat.

Cheester Egg, demikian nama produk tersebut juga memiliki ukuran yang besar yang seluruhnya terbuat dari keju dan kue gandum. Demikian seperti dilansir dari Metro, Jumat (23/2/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini