Share

Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 yang Rajin Kegiatan Sosial

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 33 1863594 alya-nurshabrina-miss-indonesia-2018-yang-rajin-kegiatan-sosial-b2gutV7E0d.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Capture RCTI)
A A A

JAKARTA - Kontes kecantikan Miss Indonesia 2018 telah usai digelar pada Kamis, 22 Februari 2018 dan disiarkan secara langsung di RCTI. Tahun ini perwakilan asal Jawa Barat, Alya Nurshabrina menjadi pemenang Miss Indonesia 2018.

- Baca Juga: Alya Nurshabrina, Perwakilan Jawa Barat Pemenang Miss Indonesia 2018

Alya Nurshabrina bukan orang baru di kontes kecantikan di Tanah Air. Sebelumnya, Alya telah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalan ternama.

Tak hanya di bidang kecantikan, Alya juga gemar mengikuti kegiatan sosial untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose.

Pengalamannya di bidang sosial antara lain adalah menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

Alya tak hanya berkiprah di lingkungan kelahiran dan tempat tinggalnya untuk memberikan kontribusi kecantikan juga kepandaiannya.

 

Wanita kelahiran 21 Januari 1996 tersebut juga aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

Dari akun Instagram pribadinya, Alya kerap mengunggah kegiatannya dalam berbagai hal. Selain saat berada di masa karantina Miss Indonesia 2018, ia juga menunjukkan keterlibatannya di beberapa kegiatan sosial baik di Jawa Barat maupun wilayah lain.

Salah satunya saat berada di kawasan Maluku belum lama ini. Alya menunjukkan salah satu kegemarannya terkait seni yang bisa dilukiskan dari berbagai bahan, salah satunya berbahan dasar sampah untuk menjadi karya.

"Tampak depan hasil karya workshop Ubah Sampah Jadi Karya bersama teman-teman @sahabatpeduliindonesia di balai #UloangDaadNuhuEvav.," tulisnya dalam akun @alya.nurshabrina.

- Baca Juga: Ini Jawaban yang Antarkan Alya Nurshabrina Jadi Miss Indonesia 2018

 

Alya akhirnya terpilih sebagai Miss Indonesia 2018 mengalahkan 33 kontestan lain yang berjuang selama beberapa bulan terakhir. Setelah melewati beberapa tahap, Narda Virelia terpilih sebagai runner up. Sementara itu runner up 2 diraih oleh Nadya Astrella asal Jawa Tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini