Share

Kisah Cinta Paling Fenomenal, Pangeran yang Khianati Putri Kesayangan Dunia

Vessy Frizona, Okezone · Minggu 25 Februari 2018 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 196 1864159 kisah-cinta-paling-fenomenal-pangeran-yang-khianati-putri-kesayangan-dunia-L2dgOEOgJj.jpg (Foto: Popsugar)
A A A

KISAH cinta segitiga dari Kerajaan Inggris bisa disebut dokumentasi cerita pengkhianatan cinta kelas wahid. Para pelakonnya antara lain Putri Diana, Pangeran Charles, dan Camilla Parker-Bowles.

Tanggal 29 Juli 1981 menjadi catatan bersejarah dunia karena pernikahan ningrat antara pewaris tahta Inggris Pangeran Charles dengan guru TK Diana Spencer yang sangat megah. Sekitar 750 juta pasang mata menyaksikan pesona Diana yang menjelma menjadi seorang putri. Dua sejoli ini dianggap sebagai pasangan paling sempurna saat itu.

Kesempurnaan hubungan Charles dan Diana semakin bertambah setelah kelahiran anak mereka, Pangeran William dan Pangeran Harry. Keluarga ini hidup harmonis dan menginspirasi.

Namun, setelah 11 tahun pernikahan mereka berjalan, publik dikejutkaan dengan kabar perselingkuhan Pangeran Charles dengan mantan kekasihnya, Camilla. Ketika itu rekaman percakapan mesra keduanya bocor ke publik. Simpati pun berdatangan untuk Putri Diana atas pengkhianatan yang dilakukan suaminya.

Merunut hubungan Charles dan Camilla seperti cinta lama bersemi kembali. Pasangan paruh baya itu ternyata menjalin hubungan romantis jauh sebelum Diana muncul. Meski tak pernah ada klarifikasi, rumor kedekatan mereka terus bergulir. Hingga akhirnya pernikahan Diana-Charles kandas pada 1996.

Setelah mahligainya hancur, Diana blak-blakan menyatakan, ada orang ketiga dalam pernikahannya. Seperti dilansir Popsugar, orang ketiga itu adalah Camilla.

Dalam biografi Pangeran Charles karya Sally Bedell Smith fakta baru tentang Camilla terkuak. Menjelang hari pernikahan, Diana mendengar Charles mengucapkan, "Sayang" kepada Camilla di telepon. Smith menulis, Diana bertanya kepada Charles, apakah dia masih mencintai Camilla. Charles menjelaskan bahwa Camilla adalah salah satu teman paling intim, tapi keintiman mereka telah berakhir.

Namun, bukti lain terungkap dari tradisi pemberian kado untuk para teman terdekat mempelai. Charles tak lupa membeli hadiah untuk selusin teman dekatnya, termasuk Camilla. Smith menguak fakta bahwa perempuan bersuami itu diberi gelang emas berukir sangat personal, inisial 'GF.' Artinya 'Girl Friday', julukan Charles untuk teman dekatnya.

Lagi-lagi, kejadian ini diketahui Diana. Wanita itu pun mogok mengikuti gladi resik upacara pernikahan, hatinya hancur. Namun, ia mengalah dan membesarkan hatinya sendiri untuk tetap menikah. Sayangnya, langkah Diana ini salah.

(Baca Juga: Asal Mula Istilah Pelakor, Apa Bedanya dengan WIL?)

Diawali peristiwa pengumuman perceraian Camilla dengan Parker-Bowles pada tahun 1995. Perceraian tersebut disinyalir awal dari kisah cinta lama Camilla dengan Charles bersemi kembali.

(Baca Juga: Pohon Raksasa Ditemukan di Hutan Kalimantan Selatan, Besarnya Luar Biasa)

Benar saja setelah masing-masing berstatus single, keduanya kerap bertemu. Hingga akhirnya hubungan rahasia ini diumumkan ke publik pada 1999, dua tahun setelah kematian mendiang Putri Diana. Pada Februari 2005, Charles dan Camillia bertunangan dan akhirnya menikah pada bulan April pada tahun yang sama.

(Baca Juga: Ladies, Ketahui 5 Tanda-Tanda Suami Punya Selingkuhan)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini