Share

Tips Ambil dan Edit Foto Traveling Jadi Keren ala Alexander Thian "aMrazing"

Tiara Amalina, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 406 1864463 tips-ambil-dan-edit-foto-traveling-jadi-keren-ala-alexander-thian-amrazing-v7lyr4NuTb.jpg Alexander Thian (Foto: amrazing/Instagram)

SIAPA yang tidak kenal Alexander Thian, pria kelahiran Pontianak yang terkenal lewat blognya yaitu aMrazing. Alex bukan hanya terkenal lewat tulisan di blognya, tapi juga hobi jalan-jalannya dan juga karya fotografinya yang seringkali menjadi bahan untuk tulisannya di blog.

Saat di temui dalam acara Media Gathering Travel Fair Singapore Airlines beberapa waktu lalu, Alex berbagi bagaimana cara agar mendapatkan foto-foto yang Instagramable.

“Kalau untuk kita harus mengerti dulu dasar pada fotografi. Mulai dari komposisi, angle, framing dan banyak lagi, coba sering buka internet dan youtube, karena di sana banyak banget caranya. Ketika kita mengambil sebuah foto itu sebenarnya kita ingin bercerita tentang gambar tersebut , apa yang akan dijadikan highlightnya, bukan sekadar caption saja," ujarnya

 

Hasil jepretan Alex (Foto: amrazing/Instagram)

Alex juga menambahkan bahwa proses editing merupakan hal yang penting dalam menghasilkan foto yang bagus. Banyak aplikasi editing yang dapat diakses secara gratis. Alex biasanya menggunakan Snapseed, VSCO Cam, dan juga Photoshop Express.

Selain berbagi informasi seputar fotografi, Alex juga berbagi tips ketika akan bepergian.

“Walaupun malas kamu harus bikin itinerary, karena itu penting. Tidak perlu sampai detil jam sekian mau kemana yang penting kamu tahu, tempat yang kamu tuju itu buka jam berapa tutup jam berapa dan paling ramai hari apa. Kemudian di mana kamu akan tinggal, karena jangan sampai ketika kalian sibuk di jalan jadi lupa. Dan yang penting jangan lupa untuk mencoba makanan lokal,” ungkapnya.

 Hasil jepretan Alex (Foto: amrazing/Instagram)

Ketika Anda mempunyai rencana untuk pergi ke suatu tempat, Alex juga menyarankan untuk sering melihat travel fair, agar mendapat banyak pilihan. Sehingga Anda mendapatkan banyak referensi.

Dengan berlangganan koran Anda juga dapat memantau harga tiket dengan mudah. Biasanya harga tiket akan lebih murah di hari Selasa, dan usahakan jika Anda mendapatkan tiket promo, jangan pulang saat hari libur. Biasanya harganya akan lebih tinggi. Terkadang, Anda juga dapat memilih alternatif menggunakan maskapai yang namanya tidak terlalu familiar, karena maskapai tersebut akan menawarkan harga yang lebih murah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini