Share

Cerita Lupita 'Nakia Black Panther' Nyong'o soal Rambut Keritingnya di Masa Kecil

Annisa Aprilia, Okezone · Senin 26 Februari 2018 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 194 1864942 cerita-lupita-nakia-black-panther-nyong-o-soal-rambut-keritingnya-di-masa-kecil-mPHIYpxZrP.jpg Lupita Nyong'O soal rambut keritingnya (Foto:Jezebel)
A A A

LUPITA Nyong’o aktris wanita yang memerankan tokoh Nakia dalam film 'Black Panther', kini namanya terus melambung. Keberhasilannya memukau penggemar fulm besutan Marvel itu ia buktikan dengan memenangkan Academy Award.

Tidak cukup sampai di situ juga, aktris berkulit eksotis ini juga telah menghias sampul depan beberapa majalah, seperti Allure. Sosok Nyong’o atau Nakia memiliki rambut keriting khas masyarakat lokal Afrika. Namun, dirinya sendiri memiliki pendapat tentang rambutnya yang unik itu sendiri.

Dilansir dari Independent, Senin (26/2/2018), Nyong’o mengaku sejak usianya masih kecil, ia sering memohon pada ibunya untuk membiarkan rambutnya tanpa ditata, yang artinya membiarkan rambutnya ikal alami. Seperti yang tertulis dalam sumber, Nyong’o mengatakan ia ingin memiliki rambut yang lebih tebal dan panjang.

BACA JUGA:

Masih Banyak Orang yang Salah Saat Memakai Batik, Maklum Belum Tahu Filosofinya

“Saya benar-benar iri dengan gadis-gadis dengan rambut lebih tebal dan lebih panjang. Sekira usia 13-14 tahun, saya mengalami masa-masa sulit, seperti diejek oleh teman-teman,” ucapnya.

 

 (Ig/@vernonfrancois)

Akhirnya, waktu yang dinanti-nanti Nyong’o atau Nakia pun tiba. Wanita yang juga mengaku kesulitan melafalkan bahasa Xhosa ini pun mendapat kesempatan untuk melakukan perawatan kecantikan dan rambutnya sendiri, karena ibunya menyerah dan telah mengizinkannya. Wanita berambut keriting ikal tersebut juga mengungkap jika wajahnya memiliki sangat sedikit kerutan.

Setelah mendapat izin dari ibundanya untuk merawat rambut sendiri, Nyong’o pun merasa lebih mudah menata rambutnya. Ia juga cerita untuk mendapatkan ikal rambutnya tetap utuh, Nyong’o pernah melakukan hal-hal aneh, seperti tidur dengan kepala tegak, yang menyebabkan lehernya sakit. Beberapa tahun kemudian, ayahnya menyuruh untuk memangkas rambut dengan bercanda, tapi usulan itu justru memunculkan gagasan lain bagi Nyong’o sehingga ia benar-benar memotong rambutnya.

“Pemangkasan rambut itu tahap pembebasan, saya merasa tidak punya apa-apa untuk disembunyikan,” lanjutnya.

Kini, diusianya yang sudah menginjak 34 tahun, Nyong’o lebih sering melakukan eksperimen dengan rambut aslinya dibantu dengan penata rambut Vernon Francois. Nyong’o mengungkap kehadiran Francois sangat membantu dalam menata rambut sesuai keinginannya.

BACA JUGA:

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Tampil Sensual saat Pemotretan

“Dia sangat membantu saya untuk belajar cara menata rambut, agar tidak salah dan tampak seperti seni,” imbuhnya.

Meskipun Nyong’o memiliki rambut ikal khas masyarakat lokal Afrika dan warna kulit yang ekstotis, ia mengaku tidak suka menyebut rambutnya sebagai rambut orang Afrika-Amerika, sebab ia lebih suka menggunakan istilah keriting.

“Istilah rambut Afrika-Amerika tidak tepat, karena saya bukanlah orang Afrika-Amerika. Saya lebih suka menyebutkan keriting. Beberapa orang mungkin tidak menyukai sebutan itu, tapi bagi saya rambut keriting Afrika sangat berbeda,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini