Share

Penampilan CL di Penutupan Olimpiade Tuai Kontroversi

Shofa Ramadhan, Okezone · Senin 26 Februari 2018 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 205 1865116 penampilan-cl-di-penutupan-olimpiade-tuai-kontroversi-uAYKca6Q9Y.jpg CL. (Foto: Allkpop)
A A A

SEOUL - Penampilan Lee Chae Rin alias CL pada upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 menjadi buah bibir para netizen.

Tak lama setelah CL tampil, pada Minggu malam (25/2/2018), ia menjadi trending topic di Naver, hingga acara selesai. Sebagian netter menilai, lagu Baddest Female yang dipilihnya tak merepresentasikan Korea Selatan dalam event akbar tersebut.

Baca juga: CL Ogah Jenguk G-Dragon Saat Wamil

Sesaat sebelum membawakan lagu I’m the Best, CL juga menyelipkan cuplikan lagu Hello Bitches dalam penampilannya. “Aku ingin memperkenalkan diri lewat lagu Baddest Female yang mempresentasikan pribadi saya,” kata CL sesaat sesudah tampil.

Baddest Female merupakan single solo perdana CL yang dirilis pada 2013. Lagu itu menggambarkan, kepercayaan diri dan harga diri seorang perempuan.

Namun banyak penonton yang mempertanyakan apakah lagu itu benar-benar merepresentasikan musik K-Pop.

Lagu itu menurutku sangat buruk. Bagaimana dia bisa menyanyikan lagi tersebut di acara sebesar dan sepenting itu? Dia menyanyi di panggung Olimpiade loh,” ungkap seorang pengguna Naver yang mendapatkan 7.800 like dari user lain.

Sementara netizen lain menuliskan, “Panggung tersebut harusnya mempromosikan Korea Selatan. Sayang sekali kalau CL hanya mementingkan kariernya dan berpikir bahwa itu adalah solo konsernya.” Komentar tersebut, sukses mendapatkan lebih dari 6.900 like dari pengguna Internet.

Meski banyak kritik yang ditujukan kepadanya, namun tak sedikit yang memujinya. Akun Twitter resmi Olimpiade Pyeongchang misalnya, menulis, “CL bersinar di acara penutupan Olimpiade.”

Baca juga: Tak Kunjung Rilis Album, CL Sindir YG Entertainment

Cuitan itu mendapatkan lebih dari 6.000 like dan dibagikan lebih dari 9.300 kali hingga Senin sore (26/2/2018). “CL adalah ratu K-Pop sesungguhnya. Penampilannya di depan delegasi peserta Olimpiade Pyeongchang 2018 sangat luar biasa. Ini adalah hal yang pantas ia dapatkan,” tulis salah satu fans CL.

Selain CL, penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 juga dimeriahkan EXO yang melantunkan dua lagu: Growl dan Power. Sementara itu, Kai ‘EXO’ juga menampilkan tarian solo dalam balutan pakaian tradisional Korea.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini