Share

Melancong ke Jepang, Cicipi Roti Kukus Matcha Paling Populer di Kyoto

Dewi Kania, Okezone · Senin 26 Februari 2018 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 298 1865056 melancong-ke-jepang-cicipi-roti-kukus-matcha-paling-populer-di-kyoto-cd9SO0qAUq.png Roti mactha kukus (Foto: Soranews24)
A A A

MATCHA salah satu andalan kuliner favorit yang diburu orang saat berada di Jepang. Ada banyak inovasi, salah satunya yakni roti kukus matcha yang belakangan ini populer.

Anda bisa menikmati seporsi roti kukus matcha yang menggugah selera. Panganan ini terbaik di Kota Kyoto, yang baru saja dipopulerkan.

Meski sebelumnya roti kukus adalah salah satu kuliner paling populer di toko swalayan Jepang. Selama 6 bulan belakangan, banyak pedagang yang menjual roti kukus itu yang disajikan fresh. Roti tersebut sangat pas disantap saat perut lapar.

Dilansir Rocketnews, Senin (26/2/2018), roti kukus hijau itu dijual di Lawson yang bekerja sama dengan Tsujiri, perusahaan teh hijau ternama dari kota Uji Kyoto. Tsujiri secara konsisten selalu menghasilkan hasil pangan matcha berkualitas dan enak.

Setiap pertama kali mencicipi pasti bikin ketagihan. Anda tak usah khawatir susah menemukan makanan ini di Jepang. Bahkan, Anda bisa makan sepuasnya karena harganya juga murah.

Roti kukus matcha disajikan hangat alias baru dikeluarkan dari panci steamer saat Anda membelinya. Wanginya sangat khas dan menggoda indera penciuman.

Saat digigit rotinya bertekstur lembut dan empuk. Ada rasa pahit khas matcha asli dari Negeri Sakura. Sensasinya benar-benar bikin Anda ketagihan karena ingin makan terus.

Ada juga perpaduan varian kacang merah yang ditambahkan pasta matcha. Varian rasa ini juga sangat favorit di semua kalangan.

Seporsi roti kukus matcha dibanderol 140 yen atau Rp17 ribu saja. Satu porsinya mengandung sekira 181 kalori. Makan roti kukus ini sangat pas ditemani oleh ocha hangat khas Jepang dengan citarasa pahit.

Selama persediaan masih ada, penawaran roti kukus matcha ini tidaklah terbatas. Apakah Anda tertarik mencobanya saat berada di Jepang?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini