Share

Takut Dibully, PSY Ogah Tampil di Olimpiade Pyeongchang 2018

Annisa, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 205 1866201 takut-dibully-psy-ogah-tampil-di-olimpiade-pyeongchang-2018-nUa3Z4IxOU.jpg PSY. (Foto: Billboard)
A A A

PYEONGCHANG – Musisi fenomenal PSY, merupakan salah musisi papan atas Korea yang diincar untuk tampil dalam penutupan Olimpiade Pyeongchang 2018, pada 25 Februari silam. Sayang, pelantun Gangnam Style itu menolak tawaran tersebut.

Keputusan itu sempat menimbulkan tanda tanya, mengingat pamor PSY terbilang moncer di panggung internasional. Mafhum, Gangnam Style yang dilantunkannya pada 2012, sukses besar di pasar internasional dengan lebih dari 3 miliar view di YouTube.

Baca juga: Sempat Fenomenal, PSY Ingin Lepas dari Bayang-bayang Gangnam Style

Terkait hal tersebut, Song Seung Hwan, Direktur Panitia Acara Penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, membocorkan alasan penolakan PSY.  Song mengatakan, PSY sengaja menolak tawaran tersebut karena masih trauma.

“Kami bertemu dengannya dan secara khusus meminta PSY untuk tampil. Tapi dia langsung menolaknya. Secara tersirat, dia melontarkan masih ada trauma akibat kritik yang diterimanya saat Asian Games 2014,” paparnya.

(Penampilan PSY di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Foto: Associated Press)

Sekadar mengingatkan, PSY didaulat sebagai salah satu penampil dalam pembukaan Asian Games 2014, di ASIAD Stadium, Incheon, Korea Selatan. Bukannya mendapatkan pujian, penampilannya justru menuai kritik pedas publik Korea. Padahal lagu Gangnam Style yang dibawakannya sukses membuat para atlet dan penonton bergoyang bersamanya.

Serupa kritik yang diterima CL, netizen juga menilai, lagu yang dibawakan PSY kala itu tidak sesuai untuk event akbar sebesar Asian Games. “Sulit menjadi selebriti. Jika Anda tampil Anda bisa saja menerima kritik. Tak tampil pun bukan berarti lepas dari kritik,” ujar Song seperti dikutip dari Koreaboo.

Baca juga: PSY Legawa Didepak Wiz Khalifa dari YouTube

Tak hanya PSY, Bangtan Boys (BTS) juga memutuskan absen dari Olimpiade Pyeongchang 2018. Namun untuk kasus BTS, alasan absennya RM cs karena terkendala jadwal. “BTS memiliki jadwal yang padat di luar negeri,” imbuhnya.

Meski begitu, penutupan Olimpiade Pyeongchang 2018 berlangsung meriah dengan penampilan EXO, CL, dan Honey Lee. Korea Selatan pun mendapatkan sorotan dunia internasional berkat pesawat tanpa awak hingga maskot Suhorang - maskot macan putih yang menjadi ikon Olimpiade Pyeongchang 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini