Share

Madrid Tak Kesampingkan Liga Spanyol meski Terseok-seok Musim Ini

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 46 1866039 madrid-tak-kesampingkan-liga-spanyol-meski-terseok-seok-musim-ini-LZPRuU98hF.jpg Pemain Madrid saat membangun pagar betis. (Foto: Philippe Marcou)
A A A

MADRID – Bek Real Madrid, Raphael Varane, menyebut timnya tidak mengesampingkan Liga Spanyol, meski mereka terseok-seok musim ini. Palang pintu berpaspor Prancis itu menyebut Los Blancos –julukan Madrid– tetap tampil serius hingga musim berakhir.

Performa Madrid di Liga Spanyol 2017-2018 tak bisa dikatakan baik. Hingga memasuki pekan 26, Madrid tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 51 angka. Mereka terpaut 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Bahkan, Barcelona berpotensi menjauh karena Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki tabungan satu pertandingan.

Fokus memang wajib dilancarkan Madrid di Liga Spanyol. Sebab jika lengah atau sering kehilangan poin, Madrid berpotensi terpental dari posisi empat besar dan imbasnya, mereka tak dapat tampil di Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: Madrid Kalah 0-1 dari Espanyol, Zidane: Sepakbola Penuh Misteri

Karena itu, Varane menyebut timnya tidak mengesampingkan Liga Spanyol, meski Liga Champions dijadikan prioritas bagi mereka. Bisa dibilang peluang Madrid memenangi trofi hanya tersedia di Liga Champions. Saat ini, langkah mereka sudah menginjak 16 besar.

Pada leg I, tim asuhan Zinedine Zidane mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-1. Untuk lolos ke perempatfinal, Madrid hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari satu gol saat tampil di leg II yang berlangsung di markas PSG pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB.

“Kami tidak akan melempar handuk tanda menyerah di Liga Spanyol. Kami hanya kehilangan konsistensi dan itu sangat berpengaruh,” kata Varane mengutip dari Marca, Rabu (28/2/2018).

BACA JUGA: Madrid Kalah Tragis di Kandang Espanyol

Terbaru, Madrid takluk 0-1 dari Espanyol pada pekan 26 LIga Spanyol 2017-2018 dini hari tadi. Mendominasi penguasaan bola hingga 62%, tak menjamin kemenangan bagi Madrid. Meski secara penguasaan bola lebih dominan, dalam hal pembuatan peluang, Espanyol tercatat lebih bagus. Los Periquitos –julukan Espanyol– melepaskan tujuh shot on target, berbanding dua milik Madrid.

“Kami bermain baik di babak pertama. Namun, di babak kedua kami bermain buruk dan tak bermain secara bersama-sama,” lanjut mantan pemain belakang RC Lens itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini