Share

Ini Penjadwalan Ulang Laga Juventus vs Atalanta

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 47 1865961 ini-penjadwalan-ulang-laga-juventus-vs-atalanta-3Vgb0TsAiw.jpg Allianz Stadium saat diselimuti salju. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
A A A

TURIN – LEGA Calcio selaku operator Liga Italia sudah melakukan penjadwalan ulang soal laga Juventus vs Atalanta yang merupakan lanjutan pekan 26 Liga Italia 2017-2018. Laga tersebut dijadwalkan akan digelar pada Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB.

Pertandingan di atas sedianya tersaji pada Senin 26 Februari 2018 dini hari WIB di Allianz Stadium. Namun, karena lapangan tertutup oleh salju, pertandingan pun mau tak mau harus ditunda. Meski Kota Turin diselimuti salju, sebagian tribun Stadion Allianz Stadium sudah diisi penonton.

Tak ingin mengecewakan penonton yang hadir, personel dari kedua tim pun sudah melakukan pemanasan di tengah derasnya salju yang turun. Namun, demi alasan keamanan dan kelancaran, pertandingan pun harus ditunda dan baru digelar dua pekan mendatang.

BACA JUGA: Laga Juventus Kontra Atalanta Ditunda Usai Diterjang Badai Salju

Akibat penundaan tersebut, Juventus pun kembali tertinggal dari Napoli yang kini memuncaki klasemen Liga Italia 2017-2018. Saat ini, Partenopei –julukan Napoli– mengoleksi 69 angka, unggul empat poin dari Juventus di posisi dua. Pada pekan 26, Napoli yang baru saja tersingkir dari Liga Eropa menggila dengan mengalahkan Cagliari 5-0.

Karena itu, laga tunda yang digelar dua pekan mendatang tak boleh disia-siakan Juventus racikan Massimiliano Allegri demi menjaga ambisi meraih trofi Liga Italia ketujuh beruntun. Terlepas dari laga Liga Italia di atas, Juventus dan Atalanta juga akan bertemu malam ini

Pertemuan nanti merupakan lanjutan leg II semifinal Coppa Italia 2017-2018. Sebelumnya pada leg I yang berlangsung di markas Atalanta, Juventus menang 1-0 lewat gol Gonzalo Higuain pada menit ketiga. Karena itu, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang pada leg II untuk memastikan tempat di partai puncak.

Nantinya di partai puncak, Juventus akan menghadapi pemenang di semifinal lain yang mempertemukan Lazio dan AC Milan. Pada leg I semfinal yang digelar di kandang Milan, skor sama kuat 0-0. Sementara dini hari nanti, giliran gantian Lazio yang menjamu Milan.

BACA JUGA: Bale Masuk Radar Juventus untuk Gantikan Dybala

Untuk Juventus, baik Lazio dan Milan merupakan lawan mereka di final saat memenangi trofi Coppa Italia dalam tiga musim terakhir. Pada 2014-2015, Juventus menjadi kampiun setelah mengalahkan Lazio 2-1. Semusim berselang, giliran Milan yang dibungkam Juventus 1-0. Sementara musim lalu, Lazio dipermalukan si Nyonya Tua dengan skor 2-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini