Share

Cara Lewandowski Hengkang ke Madrid

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 51 1866045 cara-lewandowski-hengkang-ke-madrid-CSTC0afOLH.jpg Lewandowski ingin gabung Madrid. (Foto: REUTERS/Ralph Orlowski)
A A A

MUNICH – Bayern Munich tak ingin kehilangan servis dari sang bomber yakni Robert Lewandowski. Seperti diberitakan Sky Germany, Die Roten –julukan Bayern– ingin memberikan kontrak anyar kepada sang penyerang. Padahal, kontrak Lewandowski bersama Bayern masih tersisa hingga 30 Juni 2021.

Namun, proposal perpanjangan kontrak itu ditolak penyerang berusia 29 tahun tersebut. Penolakan tersebut merupakan cara agar Lewy –sapaan akrab Lewandowski– dapat meninggalkan Allianz Stadium (markas Bayern) pada bursa transfer musim panas 2018.

Lantas, ke mana klub yang dituju Lewandowski selanjutnya? Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Lewandowski masuk radar Real Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– membutuhkan penyerang tajam sekelas mantan bomber Borussia Dortmund tersebut. Hal itu karena penyerang utama Madrid musim ini, Karim Benzema, tampil melempem.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Klausul Lepas Tertinggi di Dunia, Nomor 1 dan 2 Capai Rp16,7 Triliun

Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 26, Benzema belum menunjukkan kelasnya dengan baru mencetak empat gol. Catatan tersebut merupakan yang terburuk, semenjak Benzema mendarat di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2009.

Jika berhasil didaratkan, perpaduan Lewandowski dan Madrid bak simbiosis mutualisme. Lewandowski membutuhkan tim yang mampu membawanya menjuarai Liga Champions, kompetisi yang belum pernah dimenangi sebelumnya.

Sementara itu, Madrid membutuhkan penyerang tajam yang dapat mengantarkan mereka meraih sebanyak-banyaknya trofi di setiap musim. Nama Lewandowski mencuat semenjak bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2010. Saat itu dalam dua musim beruntun, Lewandowski mengantarkan Dortmund menjuarai Liga Jerman 2010-2011 dan 2011-2012.

Bahkan pada 2012-2013, Lewy hampir membawa Dortmund menjuarai Liga Champions, sebelum akhirnya dikalahkan Bayern 1-2 di partai puncak. Setelah sukses besar bersama Dortmund, Lewy diboyong Bayern pada musim panas 2014.

BACA JUGA: Madrid Kalah Tragis di Kandang Espanyol

Bersama Bayern, Lewy sejauh ini telah memberikan tiga trofi Liga Jerman. Sementara untuk penampilan individu, Lewy telah mencetak 139 gol dari 181 penampilan di semua kompetisi. Bahkan, Lewandowski musim ini berpotensi besar menjadi top skor Liga Jerman.

Dari 23 penampilan, Lewandowski mencetak 20 gol. Ia unggul tujuh bola dari posisi dua pencetak gol terbanyak atas nama Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang dipastikan takkan mampu menyalip Lewandowski, mengingat penyerang berpaspor Gabon itu sudah meninggalkan Dortmund untuk membela Arsenal per musim dingin 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini