Share

David Foster dan Anggun Akan Konser di Tempat Bersejarah Karanganyar

Alan Pamungkas, Okezone · Kamis 01 Maret 2018 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 205 1866257 david-foster-dan-anggun-akan-konser-di-tempat-bersejarah-karanganyar-oIUnGkzVTw.jpg David Foster (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Musisi dunia seperti David Foster, Brian McKnight serta Anggun akan melakukan konser di Indonesia. Bukan di Jakarta atau kota besar lainnya, akan tetapi mereka akan konser di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Makin spesial karena David Foster, Brian McKnight dan Anggun akan konser di eks pabrik gula Tjolomadoe. Ini adalah tempat bersejarah Karanganyar karena pernah menjadi produsen gula terbesar di Asia Tenggara pada 1928. Dalam program revitalisasi, PG Tjolomadoe menjadi De Tjolomadoe akan menjadi pusat kebudayaan dan venue untuk menarik industri kreatif Karanganyar.

(Baca Juga: Lama Tak Muncul, Radja Siapkan Label Musik Indie)

(Baca Juga: Krisdayanti Ungkap Keinginannya untuk Duet Bareng Joan di Panggung Indonesian Idol)

Kehadiran David Foster, Brian McKnight dan Anggun sebagai momentum untuk kembali membuat nama Karanganyar dan sekitarnya kembali besar. Salah satunya menarik industri kreatif.

"Jadi kehadiran David Foster untuk mengulangi kejayaan, bahwa ini bukan tempat penggilingan tebu tetapi menjadi tempat internasional. Tempat ini akan menghadirkan roh baru, nanti akan adavila dan theme park, ke depan tjolomadoe akan menjadi tempat turis bisa stay dengan tidak durasi yang pendek," jelas Direktur Utama PP Tumiyana.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (Persero), Edy Setijono menjelaskan jika De Tjolomadoe salah satu tempat untuk menarik wisata di sekitar Joglosemar. Kehadiran musisi kelas dunia juga sebagai upaya kampanye untuk memperkenalkan wisata.

"Musisi dengan grade yang tinggi, dia akan juga senang dan bangga tampil di tempat yang mempunyai value tinggi. Ini Tjolomadu bukan tempat biasa tetapi tempat heritage dan itu proud untuk musisi juga," jelasnya.

Untuk menyaksikan perhelatan tersebut, acara yang digelar PP Construction & Vnvestment bersama Sinergi Colomadu dan Rajawali Indonesia Communication menjual tiket seharga Rp600.000-Rp5 juta. Dengan kapasitas 3000, konser ini akan menyajikan pertunjukan kelas dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini