Share

Profil 5 Nomine Aktris Pendukung Terbaik Oscars 2018

Ady Prawira Riandi, Okezone · Kamis 01 Maret 2018 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 206 1866538 profil-5-nomine-aktris-pendukung-terbaik-oscars-2018-l8LalwcOTp.jpg Oscars (Foto: CNN)
A A A

LOS ANGELES – Peran pemain pendukung di dalam sebuah film sering kali dikucilkan oleh para penonton. Padahal mereka juga memiliki andil yang besar dalam sebuah kesuksesan film.

Tanpa adanya pemeran pendukung yang hebat, sebuah film bisa saja menemui kegagalan. Tak heran jika Oscars pun memberikan apresiasi tersendiri bagi para aktor/aktris pendukung dalam sebuah film.

Pada Academy Awards ke-90 tahun ini, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) telah memilih lima aktris pendukung terbaik yang akan memperebutkan Piala Oscar. Kelima aktris ini telah menunjukkan kemampuan akting terbaiknya hingga layak mendapatkan nominasi Aktris Pendukung Terbaik.

Okezone telah merangkum profil kelima nomine Aktris Pendukung Terbaik, berikut ulasannya.

1. Mary J. Blige (Mudbound)

Mary J. Blige untuk pertama kalinya masuk dalam nominasi Oscars. Selain mendapatkan nominasi di kategori Aktris Pendukung Terbaik, Mary juga masuk dalam nominasi Best Original Song karena menulis dan menyanyikan lagu Mighty River. Namanya memang sudah terkenal sebagai seorang pengisi soundtrack di perfilman Hollywood.

Dalam film ini Mary berperan sebagai Florence Jackson. Ia terlibat dalam film Mudbound yang bercerita tentang dua laki-laki yang kembali dari Perang Dunia II dan akhirnya bekerja di sebuah perternakan di Mississippi. Isu rasisme diangkat sangat kuat di dalam film ini karena pada tahun itu rasisme masih terjadi dengan sangat hebat di Amerika.

2. Allison Janney (I, Tonya)

Sama halnya seperti Mary J. Blige, Allison Janney juga untuk pertama kalinya mendapatkan nominasi di dalam ajang Oscars. Akting memukaunya di dalam film I, Tonya banyak mendapatkan apreasiasi.

Allison bahkan mendapatkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang Golden Globes kemarin. Hal ini semakin menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu kandidat terkuat peraih Piala Oscar tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Lesley Manville (Phantom Thread)

Lesley Manville menjadi aktris ketiga yang mengawali langkahnya di Oscars tahun ini. Kemampuan akting Lesley dalam menghidupkan karakter Cyril Woodcock di film Phantom Thread terasa sangat natural.

Tak heran jika Lesley akhirnya mendapatkan nominasi atas perannya itu. Drama romantis yang ada di film ini bisa hidup dan menyala berkat kualitas aktor dan aktrisnya.

4. Laurie Metcalf (Lady Bird)

Empat dari lima nomine Aktris Pendukung Terbaik Oscars 2018 adalah pendatang baru. Laurie Metcalf pun baru mendapatkan nominasi Oscar pertamanya tahun ini.

Ia berperan apik sebagai Marion McPherson dalam film Lady Bird. Seperti diketahui, film tersebut mengangkat cerita tentang kehidupan masa remaja Catherine ‘Lady Bird’ McPherson. Kehebatan Laurie sangat terlihat ketika Lady Bird banyak terlibat pertengkaran dengan sang ibu. Laurie mampu menambahkan unsur drama keluarga di dalam film ini.

5. Octavia Spencer (The Shape of Water)

Octavia Spencer menjadi satu-satunya nomine yang sudah langganan masuk Oscars. Ia bahkan pernah memboyong Piala Oscar pada tahun 2012 berkat aktingnya di film The Help.

Octavia kembali dipercaya mendapatkan peran besar di dalam film The Shape of Water. Mampukah ia mengulangi kemenangan di tahun 2012?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini