Share

Dhawiya Zaida Ajukan Proses Rehabilitasi

Adiyoga Priambodo, Okezone · Kamis 01 Maret 2018 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 33 1866249 dhawiya-zaida-ajukan-proses-rehabilitasi-WgJKyl6XlY.jpg Dhawiyah Zaida (Foto: Arif/Okezone)
A A A

JAKARTA - Berkas permohonan rehabilitasi yang diajukan Dhawiya Zaida akan segera diproses oleh pihak kepolisian. Hal tersebut disampaikan Zecky Alatas selaku kuasa hukum Dhawiya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Kalau untuk rehabilitasi semua sudah kita ajukan kepada bapak penyidik. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diproses, apa lagi ada yang sakit, ada yang hamil," kata Zecky.

Seperti diketahui, Dhawiya Zaida ditangkap pada 16 Februari 2018 di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat bruto 0,45 gram dan 0,49 gram, serta beberapa bukti lain seperti cangklong, alumunium foil, serta timbangan digital.

(Baca Juga: D.O 'EXO' Rampungkan Syuting Film Swing Kids)

(Baca Juga: Taylor Swift Jelaskan Perbedaan Kucingnya, Meredith dan Olivia)

Sebelumnya, Zecky Alatas memang sudah memastikan bahwa kliennya akan diperbolehkan untuk menjalani rehabilitasi. Sebab menurut pengakuan Dhawiya, ia sudah mengkonsumsi narkoba sejak 2015.

"Untuk masalah rehabilitasi sudah pasti. Artinya kalau perkara seperti ini jalan terbaik adalah rehabilitasi," ucap Zecky beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Zecky Alatas tidak lagi membahas detil kelanjutan proses hukum Dhawiya Zaida. Ia hanya menegaskan bahwa segala kepentingan hukum Dhawiya sudah dijalankan dengan baik.

"Pastinya semua dalam proses tim kuasa hukum," tandasnya.

Dhawiya Zaida sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan barang haram tersebut. Meski peluang menjalani rehabilitasi masih terbuka, Dhawiya tetap dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini