Share

Sandy Tumiwa Ingin Anaknya Mendapatkan Kasih Sayang yang Utuh

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 01 Maret 2018 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 33 1866548 sandy-tumiwa-ingin-anaknya-mendapatkan-kasih-sayang-yang-utuh-OPAXXKLw0L.jpg Sandy Tumiwa (Foto: Vania/Okezone)
A A A

JAKARTA - Aktor Sandy Tumiwa saat ini tengah berjuang untuk bisa mendapatkan hak asuh atas kedua anaknya. Hal tersebut dilakukan Sandy agar kedua anaknya bisa tetap merasakan kasih sayang dari dirinya dan Tessa.

Belajar dari pengalaman, pria 36 tahun tersebut mengaku tak ingin kelak sang anak merasa diperebutkan oleh kedua orangtuanya. Ia hanya ingin keduanya mendapatkan kasih sayang yang sama, meski kedua anaknya harus bisa menerima bahwa ayah dan ibunya kini telah berpisah.

"Saya punya pengalaman, ketika bapak dan ibu saya memperebutkan saya, mereka saling menjatuhkan, tapi saya tidak melihat itu, yang saya lihat papa saya tetap papa saya, mama saya tetap mama saya. Saya pengin bersama mereka selalu, itu yang saya rasakan," ungkap Sandy Tumiwa yang ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

(Baca Juga: Profil 5 Nomine Aktris Pendukung Terbaik Oscars 2018)

(Baca Juga: Bocoran Konser Graduation Melody dari JKT48, Serba Spesial!)

"Cuma ingin mengingatkan dan menasehati sama Tessa. Tapi enggak apa-apa, saya harus menerima itu semua, saya dihina netizen, saya syukuri, saya cuma pengin anak ada bapak ada ibunya terlepas siapa yang salah siapa yang bener. Itu saja," sambungnya.

Lebih jelasnya, Sandy Tumiwa mengaku bahwa dirinya ingin bisa melengkapi anak-anaknya dengan kasih sayang yang tidak hanya didapatkan dari Tessa Kaunang. Sebagai laki-laki dan juga kepala rumah tangga, mantan suami Diana Limbong ini juga ingin bisa memantau tumbuh kembang anaknya.

"Saya saja yang sudah ngalamin yang namanya berontak, wanita itu akan kasih kasih sayang buat anaknya, laki-laki akan memberikan right or wrong-nya. Enggak bisa tugas wanita doang melengkapi tugas laki-laki kepada anaknya, itu butuh kerjasama saling melengkapi walaupun kita sudah saling berpisah," tuturnya.

"Kita sama-sama berdamai untuk tumbuh kembang anak, mengenai dasar imannya itu untuk pribadi masing-masing, kita membaskan kok, negara ini membebaskan untuk memeluk agamanya masing-masing, saya cuma memberikan yg terbaik buat anak, silahkan pilih," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sidang mediasi antara Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa yang digelar pada Kamis 22 Februari 2018 kemarin dianggap gagal lantaran belum menemukan solusi atas permasalahan tersebut. Gugatan soal hak asuh anak yang dilayangkan oleh Sandy Tumiwa juga diketahui merupakan lanjutan dari penggerebekan kediaman Tessa Kaunang beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, demi mendapatkan hak asuh kedua anaknya, Tessa Kaunang bersama tim kuasa hukumnya juga sempat menyambangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini