Share

Lepas dari Narkoba, Ridho Rhoma Ternyata Diwajibkan Hijrah

Adiyoga Priambodo, Okezone · Kamis 01 Maret 2018 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 33 1866632 lepas-dari-narkoba-ridho-rhoma-ternyata-diwajibkan-hijrah-nWm9ok420y.jpg Ridho dan Rhoma Irama (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Maraknya kasus narkoba yang menjerat kalangan artis membuat Rhoma Irama memberikan pengawasan ketat terhadap putranya, Ridho. Ia bahkan mewajibkan Ridho untuk lebih mendalami ilmu agama dengan berhijrah penuh.

"Iya harus saya awasi, pokoknya dia harus hijrah total. Semua kita nih, harus hijrah. Bukan cuma Ridho," kata Rhoma Irama di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

"Hijrah hidupnya, hijrah segala urusannya. Karena tanpa hijrah ini, dia akan balik lagi, balik lagi, balik lagi, gitu," lanjutnya.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma terseret kasus narkoba pada Maret 2017. Ia ditangkap di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat saat membawa sabu seberat 0,76 gram lengkap dengan alat hisapnya.

(Baca Juga: BtoB Didapuk Jadi Duta Pariwisata Korea)

(Baca Juga: Kristen Wiig Makin Dekat Perankan Cheetah di Wonder Woman 2)

Sempat mendekam di tahanan, Ridho Rhoma akhirnya diputus hukuman rehabilitasi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat selama sepuluh bulan. Per 25 Januari 2018, Ridho pun dinyatakan telah menyelesaikan masa hukuman dan diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Sementara terkait hijrah yang harus dijalani Ridho, Rhoma Irama mengatakan bahwa fase tersebut merupakan salah satu momen penting bagi kelanjutan hidup putranya. Dengan bekal ilmu agama yang didapat, Rhoma berharap Ridho tidak terjerumus lagi ke lingkaran kelam narkoba saat kembali aktif di industri hiburan.

"Jadi ini dia harus persiapkan betul, kalau dia ini harus betul-betul hijrah. Secara fisik, mental, orientasi, baru dia bisa siap ke dunia hiburan. Kalau enggak dia kecemplung lagi," tandas Ridho Rhoma.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini