Share

Tunda Tuntutan Lagi, Pihak Gatot Brajamusti Kecewa dengan Jaksa

Adiyoga Priambodo, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 33 1866900 tunda-tuntutan-lagi-pihak-gatot-brajamusti-kecewa-dengan-jaksa-Dk2JPrI22h.jpg Aa Gatot (Foto: Vania/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pihak Gatot Brajamusti tidak dapat menutupi kekesalannya usai Jaksa Penuntut Umum kembali meminta penundaan untuk membacakan tuntutan.

- Baca Juga: Jalani Sidang, Gatot Brajamusti Tampil Berbeda Ketimbang Tahanan Lain

Selepas sidang, Achmad Rifai selaku kuasa hukum Gatot pun langsung memberikan komentar atas sikap Jaksa Penuntut Umum.

"Sudah empat kali ditunda, ini sungguh naif. Sungguh sangat mengecewakan. Bagaimana ceritanya empat kali penundaan," kata Rifai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 1 Maret 2018.

Sebelumnya, sidang tuntutan Gatot Brajamusti sudah diagendakan pada 13 Februari 2018. Namun kala itu, Jaksa Penuntut Umum Hadiman meminta penundaan hingga dengan alasan surat tuntutan belum turun dari Kejaksaan Agung.

"Kasus ini menarik perhatian publik, jadi harus sampai ke Kejaksaan Agung. Kalau kasus biasa cuma sampai Kejaksaan Tinggi," jelas Hadiman saat itu.

Setelahnya, sidang pembacaan tuntutan terhadap Gatot Brajamusti kembali digelar pada 22 Februari 2018. Lagi-lagi, sidang ditunda dengan alasan penyusunan berkas belum selesai.

"Ada dua perkara masih belum selesai disusun. Nanti tuntutannya ada dua," kata Jaksa Penuntut Umum Nasrudin, yang kala itu meminta penundaan selama satu minggu.

Sementara dalam sidang kemarin, Jaksa Penuntut Umum Sarwoto kembali mengeluarkan alasan serupa dengan yang disampaikan Hadiman pada sidang tanggal 13 Februari 2018.

Hal tersebut langsung membuat Majelis Hakim murka dan menganggap Kejaksaan tidak serius dalam menangani kasus Gatot Brajamusti.

- Baca Juga: Hari Ini, Gatot Brajamusti Jalani Sidang Tuntutan Tiga Kasus Berbeda

Kendati demikian, Majelis Hakim akhirnya tetap mengabulkan permohonan penundaan pembacaan tuntutan terhadap Gatot Brajamusti. Sidang rencananya akan kembali digelar pada 14 Maret 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini