Share

Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Bondan Prakoso

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 33 1866958 lama-tak-terdengar-begini-kabar-bondan-prakoso-OyGGlrFbls.jpg Bondan Prakoso (Foto: Sarah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Penyanyi sekaligus musisi Bondan Prakoso memang sudah jarang terdengar lagi di dunia musik Indonesia saat ini. Lama tak muncul, pelantun Ya Sudahlah ini mengaku tidak memiliki kesibukkan lain selain bermusik. Ia masih menciptakan karya-karya lagu yang tidak terlalu diekspos ke berbagai media.

Untuk saat ini, Bondan Prakoso memilih jalur indie untuk memasarkan karya-karyanya. Oleh sebab itu, pria berusia 33 tahun tersebut memilih Youtube sebagai wadah untuk membagikan macam karya maupun kegiatannya, namun ia membantah kalau video yang diunggahnya itu berbentuk vlog.


(Baca Juga: Tunda Tuntutan Lagi, Pihak Gatot Brajamusti Kecewa dengan Jaksa)

(Baca Juga: Pesan Romantis Selena Gomez di Ulang Tahun Justin Bieber)

"Sebenarnya enggak kemana-mana, aku masih berkarya. Mungkin lebih di bawah permukaan saja daripada yang kemarin-kemarin, karena kan sekarang aku indie," ungkap Bondan Prakoso saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Aku bikin semua sendiri, produksi sendiri, marketing sendiri, promo sendiri, ngejual sendiri semua sendiri jadi of course enggak bakal semassive dulu gerakannya ke medianya, tapi aku masih ada. Sekarang aku lebih ke Youtube, semua kegiatan, karya baru, konten-konten yang mungkin di luar musik ada di Youtube, enggak ngevlog, cek saja sendiri," paparnya.

Bondan Prakoso merasa kalau keputusannya seperti itu sudah menjadi pilihan dalam hidupnya. Mantan penyanyi cilik ini pun mengaku sangat nyaman dalam menjalani kehidupannya sekarang lantaran membuat sebuah karya dengan idealis.

"Hidup itu penuh pilihan, aku nyaman dengan yang aku jalanin sekarang. Jadi ya sedeng-sedeng saja aku memilih untuk disini. Jadi ada tetap ada, mungkin kontennya lebih idealis apa yang membuat aku merasa nyaman dan kalau kita bicara idealisme belum tentu ideal buat banyak orang, di situ aku berada," ujar Bondan Prakoso.

Selain itu, Bondan Prakoso juga mengungkapkan dirinya tengah belajar untuk membuat video-video. Hal itu dilakukan Bondan lantaran banyak dari teman-temannya yang meminta dibuatkan video.

"Aku belajar bikin video, ada beberapa teman juga yang minta dibikinin video. Jadi sibuknya musik dan produksi video," tutup Bondan Prakoso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini