Share

Gattuso Tak Suka Milan Difavoritkan di Laga Derby

Hendry Kurniawan, Okezone · Minggu 04 Maret 2018 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 04 47 1867605 gattuso-tak-suka-milan-difavoritkan-di-laga-derby-uCHcvzwt1V.jpg Gennaro Gattuso dan Para Pemain AC Milan (Foto: AFP)
A A A

MILAN – AC Milan akan mendapatkan ujian berat kala harus berjumpa dengan rival sekota mereka, Inter Milan, dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 2017-2018 pada Senin 5 Maret 2018 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, tetap mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak memandang remeh.

Bila menilik pada pertandingan kedua kesebelasan dalam beberapa laga terakhir, Milan tentunya lebih diunggulkan ketimbang Inter. Pasalnya, dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tak pernah satu kali pun menuai kekalahan.

(Baca juga: Ambisi Milan Kalahkan Inter demi Tiket Liga Champions)

Di sisi lain, Inter justru kerap mengalami kesukaran untuk memenangkan laga sejak memasuki tahun 2018. Tercatat, di tahun ini klub berjuluk Nerazzurri itu baru dua kali meraih kemenangan. Namun begitu, Gattuso malah tak senang apabila Milan difavoritkan meraih kemenangan di laga derby nanti.

Pasalnya, Gattuso mengkhawatirkan sejarah Derby della Madonnina selama ini. Biasanya, tim yang lebih mengalami kesukaran justru bermain lebih agresif di laga derby dan memetik kemenangan. Selain itu, ia juga tidak ingin para pemain Milan jemawa. Gattuso ingin agar laga melawan Inter diibaratkan sebuah final dalam rangka memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Jika kami ingin memikirkan tempat di Liga Champions, maka ini layaknya final. Hal yang paling saya takutkan adalah sejarah derby, karena biasanya tim yang sedang mengalami kesulitan cenderung menang. Saya tidak suka orang-orang mengatakan kami favorit,” jelas Gattuso, seperti diberitakan Goal, Minggu (4/3/2018).

Lebih lanjut, Gattuso pun mengkhawatirkan strategi yang bakal diterapkan oleh Pelatih Inter, Luciano Spalletti. Pria berkebangsaan Italia itu menilai Spalletti sebagai sosok pelatih berpengalaman, utamanya di Liga Italia. Maka dari itu, Gattuso meyakini kalau Spalletti telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa menangani pertandingan besar seperti Derby Milano.

“Pelatih Spalletti membuat saya takut karena dia seorang pelatih hebat. Dia memiliki banyak pengalaman dan sangat siap, jadi dia tahu bagaimana menghadapi jenis pertandingan ini. Kami harus berhati-hati. Saya khawatir beberapa orang berpikir bahwa kami tiba-tiba fantastis dan lupa dari mana kami memulai. Kami belum melakukan apa pun dan masih perlu menjadi tim,” tuntas Gattuso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini