Share

Gattuso Waspadai Icardi di Derby della Madonnina

Hendry Kurniawan, Okezone · Minggu 04 Maret 2018 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 04 47 1867606 gattuso-waspadai-icardi-di-derby-della-madonnina-eLnfQYObgT.jpg Mauro Icardi (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Duel antara dua klub penghuni kota Milan akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 2017-2018 pada Senin 5 Maret 2018. Jelang laga tersebut, Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui bahwa ia mewaspadai pergerakan yang akan dilakukan oleh Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, di laga nanti.

Sebelum ini, Icardi harus absen di beberapa pertandingan Inter karena mengalami cedera. Dapat dikatakan pula absennya Icardi membuat klub berjuluk La Beneamata itu mengalami hasil kurang memuaskan, lantaran mereka kesulitan membobol gawang lawan.

(Baca juga: Ambisi Milan Kalahkan Inter demi Tiket Liga Champions)

Namun, situasi berbeda akan didapat Inter pada laga derby nanti. Pasalnya, Pelatih Inter, Luciano Spalletti, telah menegaskan kalau Icardi sudah pulih sepenuhnya dari cedera dan siap bertanding dari awal. Hal tersebut nyatanya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kubu Milan, utamanya Gattuso.

Pelatih 40 tahun itu tidak memungkiri bahwa saat ini Icardi merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Tercatat, di ajang Liga Italia musim ini, striker 24 tahun itu telah membukukan 18 gol. Terlebih lagi, Icardi juga merupakan mimpi buruk Milan di musim ini.

Pada pertemuan pertama antara Milan kontra Inter di musim ini, yang terjadi 15 Oktober 2017, Icardi mencetak hattrick untuk membawa timnya mengalahkan Milan dengan skor 3-2. Maka dari itu, kehadiran Icardi disinyalir akan menjadi suntikan semangat yang besar bagi Inter untuk menghadapi Milan, mengingat tren positif mereka bersama sang kapten.

Kendati begitu, Gattuso mengaku kalau ia tak hanya mengkhawatirkan Icardi saja, namun juga para winger yang dimiliki oleh Inter, yakni Ivan Perisic dan Antonio Candreva. Maklum saja, umpan-umpan silang yang dilepaskan kedua pemain sayap tersebut kerap memanjakan Icardi untuk bisa mencetak gol. Hal itu juga salah satu yang membuat Milan kalah pada pertemuan pertama.

“Apakah saya khawatir soal Icardi? Tentu saja. Dia merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Dia bergerak dengan cara yang luar biasa, hanya terdapat beberapa yang lebih baik darinya. Dia tidak pernah meleset, dia seorang sniper. Kami harus memberi perhatian kepada Candreva dan Perisic juga,” ujar Gattuso, seperti diwartakan Goal, Minggu (4/3/2018).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini