Share

Tren Baru untuk Pakaian Berbahan Denim, Menggunakan Bulu Sintetis

Tiara Putri, Okezone · Senin 05 Maret 2018 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 194 1868039 tren-baru-untuk-pakaian-berbahan-denim-menggunakan-bulu-sintetis-KByFfq39Ow.jpg Denim (Foto: Independent)
A A A

PERKEMBANGAN zaman terus menghadirkan berbagai tren baru termasuk di bidang fesyen. Sebagai contoh, pakaian sehari-hari berbahan denim atau jeans terus mengalami perubahan desain. Di tahun ini saja sebuah brand fesyen merancang potongan celana denim yang bisa digunakan sebagai atasan dan celana denim yang bagian tengahnya dirobek. Kali ini, muncul tren baru yaitu denim bertabur bulu.

Busana ini dirancang oleh desainer Tiziano Guardini yang bekerja sama dengan ISKO Creative Room untuk menciptakan bahan pakaian menggunakan kapas organik bersertifikat dan kapas daur ulang. Bahan tersebut digunakan untuk membuat denim berbulu. Sekadar informasi, bulu yang digunakan bukanlah bulu asli melainkan bahar daur ulang.

 BACA JUGA:

Deretan Aktris Berbusana Terbaik di Red Carpet Oscars 2018

"Kami percaya bahwa denim berbulu bisa menjadi alternatif yang bertanggung jawab, menyenangkan, dan hype karena bebas dari bulu hewan. Rancangan ini merupakan konsep yang sulit, dinamis, dan multidimensional," ujar Fabio Di Liberto, direktur brand ISKO seperti yang dikutip dari Independent, Senin (5/3/2018).

Kerja sama yang dibangun brand tersebut untuk memunculkan produk yang tidak menggunakan bulu hewan adalah bentuk upaya untuk meningkatkan kesadaran dan mengubah cara pandang masyarakat terkait busana denim, baik di dalam industri maupun dengan konsumen. Tren baru pun ini tampaknya mulai diterima oleh masyarakat. Terlihat dari beberapa postingan di media sosial sejumlah orang mengekspresikan dirinya menggunakan busana tersebut.

Sejumlah pengguna juga meninggalkan komentar di laman Instagram ISKO yang mengunggah koleksi denim berbulu rancangan Guardini. Adapun komentar itu antara lain “Saya sangat mencintai denim bulu. Begitu kreatif dan efektif,” dan “Saya yakin desainnya sangat indah.”

Sementara itu, Guardini menjelaskan jika keputusannya menciptakan denim berbulu karena ia selalu memiliki afinitas untuk bahan yang berkelanjutan. "Saya selalu ingin membuat alternatif dari bulu dan menguji beberapa penampilan berbeda dari masa lalu. Ciptaan pertama saya terbuat dari jarum pinus,” ujarnya.

 BACA JUGA:

4 Aktris Kenakan Glitter Metalic Dress di Oscars 2018, Siapa Paling Cantik?

Guardini menambahkan jikalau negara-negara Barat tidak perlu menggunakan bulu hewan untuk menciptakan fesyen meskipun beberapa rumah mode terus melakukannya. “Saya berharap dengan menciptakan alternatif yang berkelanjutan seperti denim berbulu, kita dapat menunjukkan kepada orang-orang bahwa alternatif bulu sintetis adalah hal yang nyata dan tetap cantik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini