Share

Dikecam Netizen, Ada Kisah Sedih di Balik Foto HUT Bayi Bertema Zombie

Vessy Frizona, Okezone · Senin 05 Maret 2018 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 196 1868092 dikecam-netizen-ada-kisah-sedih-di-balik-foto-hut-bayi-bertema-zombie-xzHv4nM3wc.jpg HUT anak bertema zombie yang dikecam netizen (Foto:Amandaqueen)
A A A

MUNGKIN bukan ide bagus memilih tema zombie untuk foto perayaan ulang tahun bayi berusia satu tahun. Tapi, siapa menyangka tema itu dipilih bukan tanpa alasan. Ada kisah pilu di baliknya.

Phoenix, bayi berusia satu tahun tersenyum ke kamera saat di foto. Dalam foto tersebut ia berpose menggunakan properti yang sangat aneh. Sebuah benda yang berbentuk seperti otak manusia, lengkap dengan darah yang berlumuran.

Sang ibu, Amy Louise, langsung mendapat kecaman dari warga net setelah foto bayinya tersebar di media sosial. Menurut netizen, foto tersebut sangat mengerikan. Ya apalagi kalau bukan kue bentuk otak yang berdarah-darah. Namun, netizen tidak berhak marah bila tidak tahu alasan di baliknya.

BACA JUGA:

Cara Perbaiki Hubungan dengan Pasangan Setelah Nyaris Kandas Akibat Selingkuh

Amanda Queen, fotografer yang mengambil foto tersebut menceritakan kisah sedih dari foto yang ia kerjakan.

 

Ibu yang melahirkan Phoenix sempat dibuat hancur ketika bayinya lahir. Satu tahun lalu, setelah 9 bulan mengandung ia diberi kabar bahwa bayinya tidak bernafas. Tim dokter dan perawat sudah berusaha mati-matian, tapi nyawa bayi itu tak tertolong.

"Setelah 9 bulan mengandung dengan penuh perjuangan, saya harus mengubur anak saya sendiri? Sungguh saya tak percaya dan sulit menerima. Saya bukan saja sedih, tapi marah sekaligus gemetar," kenang Amy seperti dikutip Dailymail, Senin (5/3/2018).

Ketika sang ibu sedang menjalani transfusi darah, ia mendengar teriakan seorang perawat yang mengatakan, "Dia kembali"!

"Mungkinkah itu benar? Apakah saya baru mengetahui kalau anak saya yang sudah tiada kini kembali? Jagoan kecilku masih hidup setelah 13 menit jantungnya tidak berdetak?" katanya.

BACA JUGA:

Kekasihnya Berwajah Buruk Akibat Kanker Mata Wanita Ini Tetap Setia

Saat itu seperti baru terjadi keajaiban. Baby Phoenix terbukti menjadi pahlawan kecil untuk dirinya dan keluarga. Tepat pada pada 31 Oktober saat hari Halloween.

 

Setalah satu tahun berlalu, Amy diizinkan merayakan ulang tahun pertama Phoenix. Menurutnya tema zombie dengan kue 'otak' sesuai untuk mengisahkan apa yang terjadi pada diri bayinya.

"Apa yang lebih baik dari kue bertema zombie untuk mengisahkan bayi laki-laki kecil yang dinyatakan meninggal dunia dan kemudian terjadi keajaiban, dia hidup kembali," ucapnya.

Setelah foto itu tersebar, sekelompok pihak di Facebook memprotes, "Sungguh menjijikkan menempatkan bayi dalam tema seperti itu. Kau jenis ibu yang menyamakan anak dengan zombie. Ini sangat menyinggung semua wanita yang telah kehilangan anak mereka," tulis salah satu pengguna Facebook.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini