Share

Gary Oldman Akhirnya Menangkan Best Actor di Oscar 2018

Lidya Hidayati, Okezone · Senin 05 Maret 2018 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 206 1867970 gary-oldman-akhirnya-menangkan-best-actor-di-oscar-2018-VI0zIlV0bP.jpg
A A A

LOS ANGELES – Gary Oldman berjaya di Oscar 2018. Sesuai prediksi banyak pihak, aktor Inggris kelahiran 21 Maret 1958 tersebut menjadi pemenang kategori Best Lead Actor berkat aktingnya sebagai Winston Churchill di Darkest Hour.

Gary menang setelah persaingan sengit dengan aktor-aktor yang juga sangat difavoritkan di kategori ini. Sebagai catatan, ada Daniel Kaluuya (Get Out), Daniel Day-Lewis (Phantom Thread), Denzel Washington (Roman J. Israel, Esq), dan Timothee Chalamet (Call Me by Your Name) yang menjadi pesaing Gary di kategori Best Lead Actor.

“Rasa terima kasih terdalamku untuk The Academy dan anggotanya untuk hadiah besar ini. Aku sudah tinggal di Amerika untuk waktu yang lama dan aku bersyukur untuk cinta dan persahabatan yang diberikan kepadaku. Rumahku, kehidupanku, keluargaku,” kata Gary di awal pidato kemenangannya.

Gary lantas sedikit mengungkit masa mudanya yang berusaha mewujudkan mimpinya sebagai seorang aktor. Pemeran Sirius Black di Harry Potter itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada ibunya.

BACA JUGA: Dunkirk Sukses Kawinkan Trofi Oscar 2018 untuk Sound Editing & Sound Mixing

BACA JUGA: Isi Goodie Bag untuk Nomine Oscar 2018 Capai Rp1,3 M

“Film-film ini, seperti kekuatan mereka, memikat anak muda dari London Selatan dan memberinya sebuah mimpi. (Ibu) jangan lupa panaskan pemanas airnya. Aku pulang membawa sebuah piala Oscar,” canda Gary di ujung pidato kemenangannya.

Trofi Best Lead Actor Oscar 2018 ini tentu menjadi bayaran atas kerja keras Gary selama berhari-hari bekerja keras menjadi Winston Churchill. Demi karakter Perdana Menteri Inggris tersebut, Gary sampai rela dirias selama 3 jam 20 menit setiap harinya demi berubah menjadi Winston.

Video Selengkapnya: Next

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini