Share

Film Terbaik Oscar 2018 Diraih The Shape of Water

Lidya Hidayati, Okezone · Senin 05 Maret 2018 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 206 1867986 best-picture-oscar-2018-diraih-the-shape-of-water-iFXEIQE8cZ.jpg Tim The Shape of Water saat menerima piala Best Picture Oscar 2018 (Foto: Channel News Asia)
A A A

LOS ANGELES – Best Picture menjadi kategori terakhir sekaligus paling ditunggu yang diumumkan pemenangnya di Oscar 2018. Warren Beatty dan Faye Dunaway kembali dipercaya untuk membacakan pemenang kategori Best Picture.

Baca Juga: Gary Oldman Akhirnya Menangkan Best Actor di Oscar 2018

Ini adalah kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut bagi Warren dan Faye mengumumkan pemenang Best Picture. Masih ingat di ingatan bagaimana tahun lalu Warren dan Faye membuat geger saat salah membacakan pemenang kategori yang sama.


“Terima kasih. Menyenangkan sekali bertemu dengan kalian lagi,” kata Warren dengan nada pelan, seolah berhati-hati.

Faye melanjutkan, “Seperti yang mereka katakan, presenting itu lebih menyenangkan saat sudah kedua kalinya.”

Tanpa membuang banyak waktu, Warren dan Faye membacakan pemenang kategori Best Picture. Kali ini, tanpa insiden salah sebut, Warren mengumumkan pemenang Best Picture adalah The Shape of Water.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebagai seorang anak-anak, aku adalah fans berat film asing. Beberapa minggu lalu, Steven Spielberg berkata, ‘Jika kau mendapati dirimu sendiri di podium, ingatlah bahwa kau adalah bagian dari warisan kami, bagian dari dunia pembuat film kita dan sangat sangat berbaganggalah,” kata sutradara Guillermo del Toro dalam pidato kemenangannya.

“Aku ingin mendedikasikan ini untuk semua filmmaker muda, jiwa muda yang menunjukkan pada kita bagaimana banyak hal diselesaikan di setiap negara di berbagai penjuru dunia. Aku adalah seorang anak muda yang terikat dengan film, tumbuh di Meksiko. Aku pikir ini tak akan pernah terjadi,” sambung del Toro.

Del Toro menambahkan, “Ini terjadi dan aku ingin memberitahu semua orang bahwa bermimpi menggunakan genre atau fantasi untuk menceritakan sebuah cerita tentang bergai hal itu nyata di dunia ini hari ini. Kalian bisa melakukannya.”

Baca Juga: Blade Runner 2049 Antar Roger Deakins Raih Trofi Best Cinematographer Oscar

Total, The Shape of Water membawa pulang 4 piala Oscar, termasuk Best Director. Padahal, The Shape of Water dinominasikan di 13 kategori Oscar 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini