Share

Donat Bertaburkan Emas Ini Ramaikan Pergelaran Oscars 2018

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Senin 05 Maret 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 05 298 1868116 donat-bertaburkan-emas-ini-ramaikan-pergelaran-oscars-2018-LLEOefmqHN.jpg Donat bertaburkan emas di Oscars 2018 (Foto: NBC)
A A A

DEMAM Academy Awards atau dikenal dengan sebutan Oscars juga merambah industri kuliner. Seperti diketahui, Oscar merupakan penghargaan film yang diselenggarakan oleh para kritikus dan pegiat film Amerika untuk menghargai karya-karya terbaik dalam industri film.

Ajang bergengsi ini selalu dinantikan karena menyuguhkan berbagai momen unik, dan tentu saja untuk mengetahui siapakah yang berhasil meraih penghargaan sebagai aktor/aktris terbaik hingga film terbaik sepanjang tahun 2017.

Untuk merayakannya, sebuah perusahaan makanan asal Amerika Serikat, Astro Doughnuts & Fried Chicken, berhasil menciptakan menu terbaru yang mereka sebut "Red Carpet Doughnut". Inspirasi dibalik makanan tersebut berasal dari kebiasaan para selebriti Hollywood memamerkan busana terbaik mereka pada sesi red carpet.

Kudapan ini terdiri dari olahan donat yang terbuat dari adonan red velvet berbalut glitter emas. Maksud dari kombinasi bahan-bahan tersebut adalah untuk menggambarkan suasana Oscars dan momen red carpet. Menurut pendiri sekaligus CEO Astrodoughnut, Elliot Spaisman, camilan 'mewah' dan bergizi ini dibuat untuk menghormati Academy Awards yang telah memasuki umur ke-90 tahun.

"Semua orang menyukai acara-acara perhargaan, pesta, dan juga donat. Kami memutusukan untuk menggabungkan keduanya untuk menciptakan donat yang cocok untuk disantap oleh para selebriti Hollywood. Kudapan ini juga terinpirasi dari salah satu cabang toko terbaru kami di Downtown Los Angeles yang dibuka tahun lalu," kata Spaisman sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Senin (5/3/2018).

Lebih lanjut Spaisman mengatakan, Red Carpet Doughnut ini mengingkatkan kita pada patung emas yang menjadi simbol Academy Awards. Sementara bagian red velvet yang berada di dalamnya menggambarkan momen red carpet yang selalu dipenuhi selebriti.

“Ini murni inisiatif kami sendiri selaku tim Astro Doughnuts LA,” tutur PR Astro Donuts kepada The Daily Meal.

Bagi Anda yang tertarik mencicipi donat unik ini, Astro Doughnuts menjualnya seharga Rp68 ribu per butir selama satu minggu ke depan. Namun mengingat tingginya permintaan konsumen, pihak Astro Doughnuts juga menyediakan fasilitas pre-order bagi yang tertarik memesannya dalam jumlah besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini