Share

6 Kesalahan saat Menggunakan Make-Up

Imeida Ulfa Ariyanti, Okezone · Selasa 06 Maret 2018 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 06 194 1868682 6-kesalahan-saat-menggunakan-make-up-0l9Yfs7Vgz.jpg Make up (Foto: Makeuptutorial)
A A A

MAKE-up merupakan hal yang sangat penting bagi wanita. Dengan menggunakan make-up wajah yang gelap, kantung mata serta masalah lain diwajah akan tertutupi jika di aplikasikan dengan benar.

Namun jika salah dalam menggunakannya wajah akan terlihat lebih tua dan kusam. Seperti melansir dari Boldsky Selasa (6/3/2018) berikut kesalahan yang sering dilakukan ketika mengunakan make-up:

Foundation

Dalam menggunakan foundation carilah warna yang tepat dan sesuai dengan kulit Anda. Dengan bertambahnya usia kulit akan kehilangan elastisitasnya dan kelembaban. Maka dari itu jangan gunakan foundation yang terlalu tebal karena dapat membuat kulit terlihat kering, bahkan dapat memberikan garis dan lipatan pada wajah.

Metode yang digunakan untuk setiap orang akan berbeda. Sebagian ada yang memiliki hasil yang bagus dengan menggunakan kuas wajah. Disis lain ada yang lebih suka menggunakan spons dalam mengaplikasikan make-up di wajah.

Tidak menggunakan pelembap

Ketika hendak menggunakan make-up hal yang harus diperhatikan adalah melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan menggunakan pelembap .

Jika Anda tidak menggunakan pelembap hal tersebut akan menjadikan wajah terlihat bergaris dan bedak pun menumpuk.

Salah dalam menggunakan concealer

Ada dua kesalahan dalam penggunaan concealer, yang pertama jika menggukannya terlalu banyak maka akan menimbulkan efek garis dan lipatan pada wajah. Kedua adalah menggunakan concealer yang terlalu tipis akan menonjolkan kesan yang tidak bagus diwajah. Maka dari itu gunakan concealer secara tepat agar mata panda Anda tertutupi. Dengan begitu wajah akan terlihat lebih muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lipstik gelap

Lipstik bewarna gelap seperti ungu, biru atau merah dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Hal ini dikarenakan lipstik gelap memberikan banyak garis pada bibir ketika tersenyum. Maka dari itu gunakanlah lipstik yang bewarna ringan seperti pink, nude dan sebainya agar Anda terlihat lebih muda.

Terlalu banyak blush on

Blush on digunakan untuk menonjolkan kesan tegas dan alami pada tulang pipi. Jika digunakan dengan benar Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Namun banyak orang yang menggunakan blush on secara berlebihan yang akhirnya membuat wajah terlihat menor dan tidak alami. Serta jika blush on di aplikasikan di tempat yang salah maka itu akan membuat Anda terlihat lebih tua.

Bedak yang berlebihan

Ketika menggunakan bedak secara berlebihan akan membuat kulit menjadi kering. Bedak yang digunakan juga ada jenisnya seperti bedak padat maupun tabur. Untuk menghindari kulit kering tersebut sebaiknya gunakan bedak padat kuning yang berguna untuk mencerahkan bagian bawah mata dan gunakanlah seperlunya. Jadi lingkaran mata Anda akan tertutupi dan wajah akan tampak lebih bercahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini