Share

Prambanan Jazz Festival 2018 Hadirkan Berbagai Musisi, dari Pop hingga Hip-hop

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Selasa 06 Maret 2018 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 06 205 1868818 prambanan-jazz-festival-2018-hadirkan-berbagai-musisi-dari-pop-hingga-hip-hop-7VHtNN7xGK.jpg Prambanan Jazz Festival 2018 (Foto: Ist)
A A A

YOGYAKARTA - Prambanan Jazz Festival 2018 dipastikan lebih didominasi oleh musisi jazz dengan komposisi sebesar 65 banding 35 persen. Tak hanya menghadirkan musisi asli jazz, pihak penyelenggara pun mengutarakan alasannya pada Selasa (6/3/2018).

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia & Founder Prambanan Jazz menjelaskan bahwa penggemar musik jazz sangat tersegmentasi. Selain itu, pihak penyelenggara juga ingin menyatukan berbagai pecinta musik dan menunjukkan salah satu tempat bersejarah di Indonesia melalui acara ini.

"Sebenarnya dari awal sudah kami sampaikan kenapa sih kok enggak semuanya musisi jazz. Kita ini kan mengedukasi masyarakat ya jadi penggemar jazz kan sangat sangat segmented. Kita ingin menyatukan dan kemudian ingin menunjukkan Prambanan. Alhamdulillah musisi-musisinya semakin jazzy," terangnya di Rama Shinta Resto Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

(Baca Juga: Jung Hyosung Tuntut TS Entertainment Akibat Pelanggaran Kontrak Kerja)

(Baca Juga: Syahrini Didoakan Hijrah Setelah Foto Bareng Ustadz Abdul Somad)

"Kalau dari awal 100 persen musisi jazz saya enggak yakin. Karena meng grab event kan musik jazz itu sangat sulit sekali ya kan. Pasarnya sangat segmented. Kemarin kita sempat jualan tiket Prambanan Jazz tanpa ada artis dan itu laku tanpa menyebut artis, hanya menyebutkan tanggal dan itu ada yang beli," tambah Anas.

Beberapa musisi di luar aliran jazz akan menjadi bagian dari pengisi acara yang digelar selama tiga hari ini. Di antaranya adalah Jikustik, Barasuara, Gigi, Yura Yunita, dan Iwa K. Meskipun begitu, beberapa penyanyi tersebut dipastikan membawakan lagunya dengan aliran jazz.

"Sebanyak 65 persen artis jazz, 35 persen kita hadirkan Iwa K, musik pop. Hanya beberapa artis yang musik pop tapi kita minta mengaransemen musiknya dengan musik jazz. Besok akan sangat bisa terjawab karena 65 persen adalah musisi jazz. 35 persen akan kita minta artis-artis dengan alunan jazz," terang Dedi Suherman, Direktur Utama PT Melon Indonesia.

Selain festival musik, Prambanan Jazz juga mengadakan wisata kuliner Pasar Kangen di area panggung festival demi menjaga budaya tradisional yang masih ada di tengah masyarakat.

Tiket festival jazz ini mulai dijual pada 14 Maret. Tiket reguler harian diharga Rp 300.000 dan tiket terusan tiga hari seharga Rp 750.000.

Tiket Special Show hari pertama dijual mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 1.250.000, sementara hari kedua mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 5.000.000. Tiket Special Show hari terakhir dihargai mulai Rp 600.000 hingga Rp 2.500.000.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini