Share

Tak Cuma Roti, Ini 5 Kombinasi Enak dari Selai Kacang yang Bisa Dicoba

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 06 Maret 2018 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 06 298 1868687 tak-cuma-roti-ini-5-kombinasi-enak-dari-selai-kacang-yang-bisa-dicoba-k0pxOVwoGN.jpg Selai kacang (Foto: Listchallenges)
A A A

SELAIN selai cokelat, peanut butter atau bahasa awamnya selai kacang juga tidak dipungkiri memang telah menemani momen sarapan dari banyak orang sejak kecil.

Tidak hanya hadir dengan cita rasa yang lezat, selai satu ini juga disebutkan menyediakan banyak nutrisi karena dikemas dengan kebaikan protein, karbohidrat dan vitamin E.

Nah, jika bosan dengan cara menikmati peanut butter yang itu-itu saja, dan ingin bereksperimen dengan sama namun tetap menghasilkan sajian yang enak, berikut adalah 5 kombinasi sajian enak peanut butter yang bisa dicoba. Menyitat Ndtv, Rabu (7/3/2018) berikut ulasannya.

1. Salad peanut butter : Hobi dan suka mengonsumsi hidangan salad? Nah, inilah saat yang tepat untuk menambahkan bahan tambahan baru yang lezat ke dalam mangkuk salad Anda. Ganti saus dressing dan topping biasa seperti mayones, saus mustar dengan selai kacang. Untuk takaran, disebutkan Anda bisa menambahkan 2 sendok makan selai kacang ini ke dalam mangkuk hidangan salad yang biasa dibuat.

2. Parfait buah : Biasa makan buah potong polos di pagi hari sebagai sarapan? Agar hidangan buah potong ini lebih bervariasi, coba tambahkan selai kacang ke dalamnya. Ambil wadah mangkuk, ambil beberapa buah kering, buah segar, gandum dan tambahkan beberapa selai kacang ke dalamnya. Parfait buah ini tidak hanya enak tapi juga bisa memberikan banyak nutrisi ke dalam tubuh.

3. Quesadilla selai kacang : Buat quesadillas selai kacang untuk menu sarapan pagi yang menakjubkan. Yang dibutuhkan adalah 2 pisang yang sudah masak, 2 quesadillas dan sesendok selai kacang. Oleskan selai kacang merata di quesadillas dan tempatkan irisan pisang di atasnya. Sarapan sehat dan nikmat siap disantap!

4. Oatmeal selai kacang : Tidak sempat sarapan di pagi hari karena selalu terburu-buru? Coba bawa ambil setengah mangkuk berisikan oat, biji rami (flax seeds) lalu campurkan dengan 2 sendok selai kacang dan taburan kismis. Aduk rata hingga semua bahan tercampur, bentuk jadi bola-bola kecil untuk ukuran porsi sekali makan. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama satu jam, voila! bola-bola oatmeal selai kacang siap jadi sarapan praktis setiap pagi.

5. Biskuit selai kacang : Ganti camilan biskuit keju yang biasa dengan peanut butter crackers. Cukup ambil beberapa biskuit lalu oleskan selai kacang merata di atasnya. Yummy!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini