Share

5 Tanda Pengasuh Anak Sudah Tidak Bisa Dipercaya

Vessy Frizona, Okezone · Rabu 07 Maret 2018 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 07 196 1868976 5-tanda-pengasuh-anak-sudah-tidak-bisa-dipercaya-ygGnSKFQJA.jpg Pengasuh Anak (Foto: Popsugar)
A A A

MEMUTUSKAN memakai jasa pengasuh anak atau baby sitter atau nanny, pasti karena alasan agar mereka bisa membantu pekerjaan Anda sebagai orangtua. Namun, mendapatkan pengasuh yang sesuai tidaklah mudah.

Pengasuh anak bukan saja harus bisa mengurus anak, tetapi orang yang bisa dekat dan membuat anak nyaman. Hal terpenting tentu dapat membantu pekerjaan. Ketika pengasuh anak sudah tidak bisa menolong, bahkan keberadaanya mengganggu, maka ini pertanda Anda harus memutus hubungan kerjasama dengan mereka. Seperti dilansir Popsugar, Rabu (6/3/2018), inilah tanda-tanda pengasuh anak sudah tidak bisa dipercaya.

Sering terlambat dan absen

Anda menyewa pengasuh untuk membuat hidup lebih mudah, bukan lebih sulit. Jika Anda terlambat bekerja atau harus selalu repot untuk mengurus anak karena pengasuh terlambat, maka ini sudah waktunya memutuskan hubungan. Apa pun alasan mereka terlambat atau tidak masuk, tetap saja ini menyulitkan Anda.

Tidak bisa ikut aturan

Dalam situasi ideal, pengasuh dianggap sudah seperti bagian dari keluarga. Namun, jika pengasuh tidak bisa berbaur dengan keluarga, tidak mengikuti aturan, atau selama mereka bekerja tidak terbangun hubungan yang baik, maka hubungan tidak bisa dilanjut. Sudah saatnya Anda mengucapkan, "Selamat tinggal".

Bekerja semaunya

Apakah pengasuh Anda ngeyel? Jika dalam pekerjaan mereka tidak membantu menerapkan aturan yang sudah ajarkan kepada anak atau mereka membuat cara sendiri, maka ini telah merusak metode disiplin yang sudah Anda terapkan kepada anak-anak. Pengasuh seharusnya mengikuti cara pengasuhan majikanya, bukan mengasuh anak dengan cara mereka sendiri.

Mencuri

Entah itu uang, barang, perhiasan, pasangan, atau apa pun yang sudah mereka curi di rumah, ini adalah tanda jelas, pengsuh anak harus dipecat.

Feeling, ada sesuatu yang tidak beres

 

Tanyakan kepada diri sendiri sebelum mendatangi pengasuh. Apakah Anda senang melihat mereka, yakin dengan pekerjaan yang mereka lakukan, cemas, atau ragu. Ya, semua perasaan itu mungkin suatu saat akan menjadi kenyataan. Jika Anda kurang yakin dengan pengasuh anak, sebaiknya tak perlu menerima mereka bekerja sekalipun Anda membutuhkan. Apabila mereka sudah bekerja, bicara saja untuk mengakhiri kerja sama. Kemungkinan ini adalah pertanda buruk.

Dia mengabaikan hal-hal kecil

Komunikasi adalah kunci menciptakan hubungan baik. Pengasuh adalah mata dan telinga keluarga yang hadir dalam ketidakhadiran Anda. Jika mereka sudah berulang kali mengabaikan hal-hal kecil yang seharusnya dilakukan dalam mengasuh anak, ini sama saja Anda hanya menghabiskan biaya untuk memperkerjakan orang yang masa bodo. Maka, pecat saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini