Share

Ketahui Makna 9 Bahasa Tubuh yang Diberikan Pasangan kepada Anda

Imeida Ulfa Ariyanti, Okezone · Rabu 07 Maret 2018 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 07 196 1869046 ketahui-makna-9-bahasa-tubuh-yang-diberikan-pasangan-kepada-anda-j5cWfeTa4j.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)
A A A

KETIKA memiliki pasangan tentu banyak hal yang dilakukan agar kualitas hubungan bertahan lama dan bahagia. Ungkapan cinta dan kasih sayang setiap hari kepada pasangan yang menandakan bahwa dia mencintai Anda sepenuhnya. Namun hal tersebut tidak memberikan jaminan.

Hal lain yang dilakukan pasangan yaitu mengenggam tangan, bersandar dipundak dan sebagainya. Ini disebut juga dengan body language atau bahasa tubuh yang diberikan oleh pasangan.

Namun di balik banyaknya bahasa tubuh yang dilakukan ternyata ada arti di balik itu semua, melansir dari Womenshealth Rabu (7/3/2018) bahasa tubuh memang sulit dibaca tetapi kita dapat mengetahui sinyal apa yang terlihat ketika pasangan melakukan hal tersebut. Berikut penjelasannya.

1. Menggenggam tangan

Tidak semua pasangan yang melakukan hal ini. Namun sentuhan melambangkan keintiman, perasaan dekat dan kebahagiaan dalam suatu hubungan. Jika pasangan tidak melakukan ini berarti meraka hanya menganggap Anda sebagai seorang teman.

2. Tangan di belakang pinggang

Ketika pasangan meletakkan tangan mereka di pinggang Anda dan menuntun ketika berjalan, hal ini menandakan bahwa mereka lebih memilih status dan kekuatan dalam menjalani hubungan. Namun itu bisa juga menjadi tanda kepedulian, kenyamanan dan kedekatan emosional.

3. Merangkul pasangan

Sebagian orang tentu pernah merangkul satu sama lain. Ternyata hal tersebut menandakan bahwa mereka memiliki perasaan yang penuh kasih. Selain itu memberikan rangkulan membuat hubungan menjadi dekat baik secara fisik maupun emosional.

4. Memegang lengan pasangan

Selain merangkul, memegang pasangan di bagian lengannya juga menandakan bahwa mereka mempunyai kekuatan dan cara memimpin yang baik.

5. Salah satu berjalan di depan pasangan

Pada dasarnya berjalan berdampingan menunjukkan adanya rasa saling menghargai dalam hubungan yang dibuat. Namun jika pasangan selalu berjalan sendiri di depan dan yang satunya mengikuti dari belakang berarti mereka kurang menghargai dan menganggap adanya ketidaksetaraan satu sama lain.

6. Bersandar

Meletakkan kepala di bahu atau dada pasangan merupakan sesuatu hal yang manis dan positif. Ini juga menunjukkan bahwa pasangan sangat nyaman dan tertarik untuk berdekatan dengan Anda.

7. Menyilangkan tangan

Ketika Anda dan pasangan menyilangkan tangan atau salah satunya itu menandakan ada rasa kesal, marah atau frustrasi di antara keduanya.

8. Lengan melingkar di pinggang

Ketika seseorang melingkarkan tangannya di pinggang pasangan menandakan bahwa dia posesif dan tidak ingin orang lain merebut pasangannya.

9. Duduk dipangkuan

Pasangan tidak akan duduk di pangkuan masing-masing jika tidak ada rasa nyaman satu sama lain. Jadi ketika pasangan melakukan hal tersebut menandakan bahwa dia ingin mengenal Anda lebih dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini