Share

Ini Dia Menu Pertama yang Dijual oleh McDonald's 1940-an

Dewi Kania, Okezone · Rabu 07 Maret 2018 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 07 298 1869117 ini-dia-menu-pertama-yang-dijual-oleh-mcdonald-s-1940-an-gfNNLXKECt.jpg Restoran McDonalds (Foto: Rd.com)
A A A

JAUH sebelum mendengar tagline "I'm Lovin It" restoran cepat saji McDonald's sudah banyak dicintai banyak orang. Lantas, apa menu makanan pertama yang dijualnya saat baru dibuka? Historinya, restoran dengan ikon badut Ronalds itu buka pada 1940. Ada 9 item menu sederhana yang ternyata populer hingga zaman sekarang.

Ternyata menu legendaris yang dijual di restoran berlogo "M" sejak lama yaitu, kentang gorengnya yang asin dan renyah. Serta, ada cheeseburger klasik dipadu dengan bun, beef patty dan keju meleleh yang tetap sama sampai saat ini. Minuman cola juga menjadi pelepas dahaga usai makan junk food terenak di dunia itu.

Selain cola, ada juga milkshake chocolate, vanilla dan strawberry yang diberi nama triple shake. Ini adalah minuman susu dingin yang menyegarkan dan populer sekali di restoran pertamanya.

Selain itu, ada segelas root beer dan kopi yang bisa menemani waktu santai saat duduk lama di sana. Lalu, karena tergerus zaman, minuman-minuman klasik yang ada di McDonalds mulai kurang diminati masyarakat. Tapi cola jadi salah satu minuman yang populer hingga saat ini.

Kemudian, pengelola restoran junk food itu tidak menghilangkan menu paket cheeseburger dan kentang yang selalu laris. Tapi belakangan ini, ada egg muffin yang diharapkan dapat menandingi kelezatan cheeseburger. Sayang, tampaknya hal itu tidak terlihat, karena orang suka dengan burger.

Di samping itu, di McDonalds yang berlokasi di Orlando, Florida itu juga mengembangkan burger vegan. Juga, ada tambahan fish fillet burger yang menjadi inovasi menu paling baru saat itu. Tapi kedua menu burger tersebut kurang diminati, karena dianggap tidak nikmat disantap. Selain itu, saat Anda berkunjung kesana, bisa juga mencicipi pasta dan wafel klasik yang enak.

Akhirnya, restoran ini melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis franchise. Beberapa negara saat itu meminati peluang usaha restoran junk food. Termasuk di Indonesia, banyak gerai restoran ini yang menyediakan menu makanan yang pas disantap saat perut lapar.

Sudah tentu, orang mengenal kelezatan kentang goreng renyah dan cheeseburger yang meleleh dengan acarnya yang khas. Kemudian ada beragam jenis minuman float dari soda atau kopi yang mampu melepas dahaga. Paling tenar lagi adalah McFlurry yakni es krim susu yang lembut dan manis menggoda, cocok untuk mendinginkan tenggorokan. Demikian dilansir Readersdigest, Rabu (7/3/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini