Share

DIY Facial Berbahan Kopi, Praktis Membuatnya

Widya Marchellin, Okezone · Jum'at 09 Maret 2018 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 194 1869843 diy-facial-berbahan-kopi-praktis-membuatnya-ZJvHY1wipw.jpg Kopi untuk facial (Foto:Boldsky)
A A A

PERNAHKAH Anda bertanya-tanya bagaimana kopi memainkan peran penting dalam meningkatkan kecantikan? Ya, ternyata ramuan kopi dapat membantu kulit menjadi indah dengan digunakan sebagai pembersih, scrub dan masker.

Melansir Boldsky, Jumat (9/3/2018), kafein pada kopi dapat membuat kulit lebih sehat, mengurangi bintik hitam, pigmentasi dan membantu membuat kulit lebih cerah.

Kopi dikenal sebagai antioksidan yang dapat membantu mengencangkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu juga membantu dalam pengelupasan kulit, sehingga membuatnya terlihat lebih cerah.

BACA JUGA:

Masker Bir untuk Dapatkan Rambut Sehat, Ikuti Panduan Membuatnya

Berikut adalah paduan facial yang dapat Anda lakukan sendiri dengan ramuan kopi untuk mendapatkan kulit cerah dan tampak lebih sehat.

1. Pembersihan

Pembersihan bertujuan untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih dan kotoran lainnya yang tidak diinginkan, sehingga membuat kulit menjadi bersih.

Yang Anda butuhkan untuk metode pembersihan adalah bubuk kopi dan gel lidah buaya.

Ambil 1 sendok makan bubuk kopi masukkan dalam mangkuk. Tambahkan 2 sendok makan gel aloe vera ke dalamnya dan aduk kedua ramuannya dengan baik. Oleskan campuran di wajah Anda dan pijat dalam gerakan melingkar selama sekitar dua menit lalu bersihkan dengan air.

 

2. Scrubbing

Setelah pembersihan adalah scrubbing. Scrubbing membantu dalam memperbaiki keseluruhan tampilan wajah dengan mengeluarkan dan mengelupas sel kulit mati.

Ambil 1 sendok makan gula dan 1 sendok makan kopi, tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa untuk meredam campuran dan aduk rata ke dalam mangkok. Gosok perlahan campuran ini dalam gerakan melingkar di wajah selama sekitar 5-6 menit. Proses ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuatnya lembut dan bercahaya. Setelah 5 menit, bersihkan dengan air biasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

3. Masker wajah

Masker wajah adalah langkah paling penting dalam proses facial. Masker wajah membantu menghidrasi kulit dan membuat keseluruhan penampilan kulit menjadi lebih baik. Berikut adalah beberapa masker wajah berbasis kopi:

 

Kopi dan Madu

Tambahkan 1 sendok makan bubuk kopi ke mangkuk dan 1 sendok makan madu , aduk merata. Oleskan ke wajah dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar. Biarkan kering selama 15 menit dan kemudian bilas. Madu mengandung zat pelembab, yang bila dicampur dengan kopi bisa menjaga kelembapan kulit dan bercahaya.

 BACA JUGA:

Kenakan Sport Bra, Jennifer Lopez Pamer Tubuh Kencang Usai Olahraga

Kopi dan Lemon

Ambil 1 sendok makan bubuk kopi, tambahkan beberapa tetes air lemon ke dalam mangkuk. Oleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas. Lemon mengandung vitamin C yang akan membantu menghilangkan kotoran berlebih dari kulit sehingga kulit terlihat lebih bersih dan lebih sehat.

Kopi Dan Susu

Campur 1 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok makan susu, untuk mendapatkan pasta kental. Oleskan ke wajah, biarkan selama 20 menit. lalu bilas dengan lembut. Susu mengandung zat yang membantu meningkatkan cahaya kulit Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini