Share

Unik, Kue Ulang Tahun Berbentuk Bunga Lotus Mekar Ini Jadi Incaran Netizen

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Kamis 08 Maret 2018 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 298 1869490 unik-kue-ulang-tahun-berbentuk-bunga-lotus-mekar-ini-jadi-incaran-netizen-LqTNLgln9q.jpg Bunga Lotus (Foto: Ineedit)
A A A

PARA pelaku bisnis kuliner sepertinya tahu betul bahwa selain rasa, para konsumen kini cenderung memilih makanan atau kue yang memiliki bentuk unik. Salah satunya adalah tren kue ulang tahun berbentuk bunga lotus.

Dilaporkan oleh The Daily Meal, Kamis (8/3/2018), tren unik ini pertama kali diperkenalkan oleh salah satu pengguna Reddit dengan akun @oldschoofl. Dalam unggahannya, terlihat jelas sebuah olahan chocolate-frosted cake yang dihiasi benda menyerupai plastik pada toppingnya.

Usut punya usut, benda tersebut ternyata merupakan kuncup bunga lotus buatan yang dilengkapi oleh beberapa lilin kecil. Saat sumbu dibakar, kuncup bunga tampak mengembang dengan indah beriiringan dengan api yang menyebar ke seluruh kelopak bunga.

Cuplikan video singkat yang diunggah pada 5 Maret lalu itu merupakan hadiah spesial dari seorang nenek untuk cucunya yang sedang merayakan ulang tahun ke-6. Unggahan tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 82.400 voting dari para netizen hanya dalam waktu satu hari saja.

“Aku sangat suka melihat transisi dari wajah bosan mereka hingga berubah menjadi sebuah kepanikan yang dihiasi oleh raut wajah kegembiraan,” tulis zigzagcow pada kolom komentar. Berdasarkan hasil penelusuran Daily Meal, ternyata ada alasan dibalik reaksi

“Sebelum perayaan Natal tahun lalu, mereka kehilangan rumah karena kebakaran. Mereka kehilangan segalanya, termasuk dua anjing. Untungnya mereka tidak sedang berada di rumah saat kebakaran berlangsung. Tak heran jika mereka terlihat sedikit gugup,” kata @oldschoolfl kepada The Daily Meal.

Namun, setelah melihat kerutan wajah anak malang itu berubah menjadi senyuman, sejumlah orang pun mulai tertarik untuk membeli lilin tersebut.

“Di mana saya bisa mendapatkan lilin ini? Berapa banyak yang bisa saya dapatkan dengan uang sebesar Rp1.3 juta?,” tanya seorang netizen dengan penuh semangat.

Lilin yang diberi nama “Lotus Flower” ini tersedia secara online di PartySwizzle.com, Google Express, Walmart, Zambeli, dan AliExpress. Harganya berkisar Rp18 ribu sampai Rp275 ribu. Sayangnya, pihak produsen belum menyediakan fitur khusus untuk mengatur kapan lagu “Selamat Ulang Tahun” dapat dinyalakan atau dimatikan. Hal tersebut membuat sejumlah netizen gusar.

“Tidak ada tombol untuk mematikan lagu yang terputar, bahkan tidak ada akses untuk mencopot baterainya. Jadi benda ini akan terus berbunyi. Bahkan, seseorang pernah menghancurkannya di kebun belakang rumah, namun suara musiknya masih dapat terdengar,” tulis akun @dukeguy.

Untungnya, salah seorang netizen asal China sempat memberikan tips untuk menghentikan kendala tersebut.

“Di China, lilin ini dapat ditemukan di mana-mana. Kami biasanya memotong kabel speaker untuk menghentikan lantunan lagunya,” tulis akun @dashenyang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini