Share

Liburan ke Jepang dengan Budget Minim? Ini Triknya!

Jum'at 09 Maret 2018 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 406 1869840 liburan-ke-jepang-dengan-budget-minim-ini-triknya-KL7hNF9nsu.jpg

JEPANG masih menjadi destinasi favorit orang Indonesia untuk liburan bersama keluarga. Kenyamanan, dan juga kebersihan selama berada di sana menjadi inspirasi untuk mengajak keluarga berwisata ke Negeri Sakura.

Kendati demikian, liburan ke Jepang tidaklah murah, bahkan Jepang dianggap sebagai salah satu destinasi perjalanan termahal di Asia, jadi sangat penting untuk menekan budget atau pengeluaran jika ingin pergi ke sana. Jika Anda memiliki rencana untuk pergi ke Jepang, lebih baik membuat sebuah perhitungan pengeluaran, kemudian cek harga yang akan dikeluarkan selama berada di sana.

Nah, bagi Anda yang sudah memesan tiket untuk liburan keluarga intip yuk tips- tips berikut ini agar Anda bisa traveling ke Jepang tetapi dengan budget minim.

Hindari High Season

Jangan sekali-kali memilih tanggal merah atau long weekend jika ingin liburan murah ke Jepang. Hal ini dikarenakan pada waktu tetrsebut hampir semua masyarakat berencana untuk berlibur sehingga harga segala hal yang ada hubungannya dengan wisata akan naik. Sangat disarankan untuk Anda mengambil cuti di hari kerja untuk menghindari dampak dari high season.

Cari Tiket Termurah

Banyak maskapai penerbangan yang memberikan promo harga menarik yang bisa Anda pilih. Ini merupakan salah satu yang bisa mewujudkan liburan murah ke Jepang. Beda maskapai beda juga promo yang ditawarkan. Jangan gegabah langsung membeli tiket tanpa perlu ada perbandingan dari yang lain. Cari tahu dulu harga dari beberapa maskapai yang Anda percaya keamanannya sebelum membeli tiket pesawat.

Penginapan Murah

Selain penginapan berbintang lima, di Jepang juga ada kok penginapan yang rate harganya murah kok. Nah, itu bisa menjadi salah satu alternatif supaya bisa liburan murah ke Jepang. Jangan terpatok sama fasilitasnya, karena semakin tinggi harga penginapan, semakin bagus juga fasilitasnya. Pilih fasilitas yang biasa saja tetapi layak untuk diinapkan.

Makan di Kaki Lima

Meskipun Jepang terkenal dengan gaya hidup yang mahal, tetapi masih ada kok tempat-tempat makanan kaki lima yang memberikan harga jauh lebih murah dibandingkan di restoran. Walaupun harga murah, tetapi cita rasa yang disajikan tidak kalah enak dengan makanan di restoran.

Gunakan Transportasi Umum

Walaupun Anda di sana stastusnya sebagai wisatawan dan tidak tahu transportasi umum secara mendetail, tetap masih ada peta, bertanya kepada orang sekitar, dan petunjuk lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai sarana informasi. Tentu dengan menggunakan transportasi umum, Anda bisa mewujudkan liburan murah di Jepang.

Cari Welcome Card untuk Wisatawan

Jepang menyediakan welcome card yang memang digunakan untuk para wisatawan. Kartu ini berisikan diskon-diskon yang bisa digunakan untuk masuk ke suatu destinasi, yaitu museum atau objek wisata di Jepang. Setibanya Anda disalah satu kota di Jepang, datanglah ke kantor informasi untuk wisatawan dan tanyakan tentang welcome card tersebut.

Meskipun Anda sedang meminimalisirkan budget, tetapi kenyamanan dan keamanan selama liburan harus tetap diperhatikan. Supaya liburan semakin nyaman dan aman, lindungi dengan asuransi perjalanan yang memiliki manfaat lebih selama perjalanan berlangsung. Agar proses pembelian dan saat klaimnya mudah, beli asuransi yang Anda butuhkan di Futuready.com.

Demikian beberapa tips wisata ke Jepang dengan budget minim. Semoga membuat Anda tidak ragu-ragu dan lebih bersemangat untuk menentukan tujuan wisata ke Jepang. Jangan lupa Klik disini: Asuransi Perjalanan ke Jepang, sebelum berlibur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini