Share

Praveen/Melati Melaju ke Perempatfinal Jerman Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 09 40 1870061 praveen-melati-melaju-ke-perempatfinal-jerman-open-2018-vgcUCUBrC1.jpg Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)
A A A

MULHEIM AN DER RUHR – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke perempatfinal Jerman Open 2018. Kepastian itu diperoleh Praveen/Melati usai menang atas wakil Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, dengan skor 25-23, 14-21, dan 21-10.

Praveen mengatakan pertemuan dengan Jacco/Selena menjadi pertandingan pertama bagi kedua pasangan. Ia bersama Melati berusaha untuk menerapkan pola permainan yang berbeda. Terlebih, ia mengaku masalah servis 115 cm masih menjadi kendala dalam pertandingan.

Baca juga: Anthony Ginting Beruntung Lolos ke Perempatfinal Jerman Open 2018

“Kami belum pernah bertemu, sudah sempat nonton video pertandingan, dan mereka menerapkan pola main yang berbeda, jadi kami harus meraba lagi dari awal. Soal servis memang mengganggu, jadi saya konsennya lebih ke servis terus,” ujar Praveen, seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat (9/3/2018).

Praveen menuturkan di set kedua, dirinya dan Melati sebenarnya bisa mengendalikan permainan. Namun, ia tak menampik Jacco/Selena justru mampu memanfaatkan keadaan untuk berbalik unggul dan memaksakan bermain rubber.

“Di game kedua, kami sudah bisa memegang kendali, tetapi ada satu poin yang kami menyia-nyiakan kesempatan dan tidak bisa meraih angka. Di kedudukan 11-9 itu kami terlalu santai,” sambungnya.

Di sisi lain, Melati menyampaikan dirinya dan Praveen bermain lebih rileks di set ketiga. Ia bersama Praveen mampu menuntaskan perlawanan wakil Belanda itu dengan keunggulan jauh.

“Kami lebih rileks di game ketiga, kalau terbawa tegang malah jadi amburadul permainannya. Kami mencoba fokus satu demi satu poin,” ucap Melati.

Baca juga: Praveen/Melati Target Lolos ke Semifinal Jerman Open 2018

Di laga perempat final, Praveen/Melati akan ditantang pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen. Pasangan Pelatnas Cipayung itu memiliki target untuk bisa lolos ke semifinal Jerman Open 2018.

“Kalau lawan pemain Eropa di Eropa, rasanya mereka bermain lebih bagus dari biasanya. Entah ini sugesti saya atau apa, tetapi mungkin mereka merasa bermain sebagai tuan rumah, artinya masih di Eropa, dan sudah lebih bisa beradaptasi dengan suasananya. Jadi intinya kami harus lebih waspada lagi,” ungkap Melati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini