Share

Biar Sehat dan Bugar, 5 Makanan Ini Wajib Ada dalam Diet Harian Wanita

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 17:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Lifealth)

SETIAP wanita perlu mengonsumsi makanan bergizi agar tetap sehat sekaligus bugar. Wanita harus memasukkan makanan tertentu ke menu diet harian mereka sehingga mencegah tubuh terkena penyakit.

Makanan-makanan yng dipilih perlu membantu dalam mengendalikan perubahan hormonal wanita sekaligus memberikan nutrisi pada tubuh. Berikut makanan-makanan yang perlu ada dalam diet harian wanita yang dilansir dari laman Lifealth, Jumat (9/3/2018):

Oat

Oat mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan wanita. Ini membantu dalam menjaga kesehatan jantung, memperbaiki proses pencernaan dan menjaga tingkat tekanan darah seimbang. Oat mengandung vitamin B6 yang membantu mencegah perubahan suasana hati selama periode menstruasi. Selain itu, oat mengandung asam folat yang membantu mencegah cacat lahir pada bayi selama kehamilan.

Bayam

Banyak wanita tidak menyukai bayam tapi ada banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatannya. Bayam juga mengandung magnesia yang membantu mengurangi gejala pre-menstrual syndrome (PMS), Bayam juga membantu dalam menjaga keseimbangan gula darah dan menjaga tulang tetap sehat.

Susu

Banyak wanita memiliki masalah kekurangan kalsium. Jadi, wanita dari segala umur perlu minum susu. Jika dikonsumsi dengan vitamin D, susu adalah sumber kalsium yang baik. Seiring dengan ini, membantu mengurangi gejala PMS.

Ikan salmon

Salmon adalah sumber zat besi dan asam lemak omega-3 yang baik. Kandungan nutrisi tersebut dapat membantu dalam memperbaiki mood. Asam lemak omega-3 dalam salmon juga membantu mencegah depresi dan perubahan suasana hati.

Biji rami

Biji rami mengandung asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, biji rami memiliki khasiat antiinflamasi. Karena itu, mengonsumsi biji rami membantu menjaga kesehatan tubuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)