Share

Roma Taklukkan Torino 3-0 di Stadio Olimpico

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 10 Maret 2018 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 10 47 1870612
A A A

ROMA – AS Roma mampu memetik hasil maksimal ketika melakoni lanjutan Liga Italia musim 2017-2018. Melawan Torino, klub dengan julukan Il Lupi tersebut mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadio Olimpico pada Sabtu (10/3/2018) dini hari WIB tersebut, Roma memang sudah tampil menekan sejak menit awal dimulai. Bahkan mereka hampir unggul cepat, andai peluang emas dari Ceniz Under tak mampu diblok oleh salah satu bek Torino.

Ketidaktenangan menjadi momok skuad Roma sepanjang babak pertama laga melawan Torino. Pasalnya terdapat setidaknya empat peluang emas yang mereka dapatkan untuk bisa unggul lebih dahulu atas Torino. Namun sejumlah kans itu berakhir sia-sia.

Baru pada babak kedua Roma mendapatkan gol pertamanya dalam pertandingan ini. Adalah Kostas Manolas yang mampu menyarangkan si kulit bundar, usai sundulannya yang memanfaatkan umpan terukur dari Alessandro Florenzi tak mampu digapai oleh kiper Torino, Salvatore Sirigu.

Tersengat oleh gol yang dicetak Roma, membuat Torino pun bangkit untuk keluar menyerang pertahanan kubu tuan rumah. Alhasil, sebuah kans mereka dapatkan untuk bisa menyamakan skor. Namun sayang peluang dari sepakan Iago Falque masih melebar tipis di sisi kiri gawang Roma.

Roma nampaknya belum puas dengan keunggulan satu gol atas Torino. Maka dari itu, mereka pun kembali membuat para pemain Torino terkurung di pertahanannya sendiri. Bahkan Roma hampir bisa menambah keunggulan jika sepakan Radja Nainggolan tak ditepis oleh Sirigu.

Baru pada menit 73 Roma benar-benar mampu menambah keunggulan mereka atas Torino jadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Daniele De Rossi. Memaksimalkan umpan dari sepakan bebas Nainggolan, De Rossi menanduk bola yang meluncur deras ke dalam gawang Torino.

Pada pengujung pertandingan, Roma memastikan kemenangan 3-0 mereka atas Torino setelah Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor. Pada prosesnya, Pellegrini mampu menceploskan bola ke dalam gawang Sirigu untuk ketiga kalinya, setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Nainggolan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol yang mampu dicetak oleh Roma. Mereka pun akhirnya mampu menutup pertandingan ini dengan kemenangan 3-0 atas tamunya, Torino.

Dengan kemenangan ini, Roma pun berhasil memperlebar jarak mereka dari kejaran sang rival, yakni SS Lazio di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Italia 2017-2018. Yang mana Lazio sendiri baru bakal bertanding pada Minggu 11 Maret 2018 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini