Share

Ajak si Kecil Bikin Kue Rangi Bareng untuk Camilan Akhir Pekan

Sindonews, Sindonews · Minggu 11 Maret 2018 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 11 298 1870964 ajak-si-kecil-bikin-kue-rangi-bareng-untuk-camilan-akhir-pekan-JW8iYmOj9x.jpg Resep kue rangi (Foto:Ilustrasi/Ist)
A A A

KUE rangi atau sering disebut sagu rangi merupakan salah satu kue khas tradisional Betawi. Kue dari campuran kelapa parut dan tepung sagu ini disajikan dengan saus gula merah atau disebut kinca gula merah yang dikentalkan dengan sedikit sagu.

Rasanya yang gurih dari sagu dan manis dari gula merah membuat kue ini cocok disantap sebagai camilan di sore hari saat akhir pekan.

 BACA JUGA:

Kreasi Makanan Berbentuk Organ Tubuh hingga Manusia Telanjang

Cara membuatnya pun mudah. Anda bisa melibatkan anak dalam pembuatannya sambil memperkenalkannya kue tradisional kepada mereka.

Berikut resep membuat kue rangi untuk camilan di sore hari seperti dikutip Tastemade.

Bahan - bahan:

200 gr tepung sagu

100 gr kelapa tua, diparut

Garam secukupnya

Saus gula:

50 gr gula merah

125 ml air

3 sdm tepung sagu

 BACA JUGA:

Alasan Nudis atau Naturis Dilakukan Banyak Orang

Cara membuat:

Campurkan tepung sagu, kelapa yang telah diparut, sedikit garam dan berikan sedikit air agar adonan lebih mengikat saat dimasak dan tidak hancur.

Masak adonan pada cetakan kue rangi. Siapkan air pada panci, masukkan irisan gula merah, masak hingga gula merah larut pada air.

Masukkan tepung sagu pada rebusan air gula merah, masak hingga saus mengental. Sajikan kue rangi dengan taburan saus gula merah di atasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini