Share

Presiden Jokowi Ditolak Beli Burung, Lihat Meme-Meme Kocak Tentang Hewan Bersayap Itu

Tiara Putri, Okezone · Senin 12 Maret 2018 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 196 1871512 presiden-jokowi-ditolak-beli-burung-lihat-meme-meme-kocak-tentang-hewan-bersayap-itu-pdvZbBr4YJ.jpg Burung (Foto: Allaboutbirds)
A A A

SETIAP orang tentunya memiliki hobinya masing-masing untuk mendapatkan kesenangan, termasuk bapak-bapak. Kegiatan yang biasanya senang dilakukan oleh bapak-bapak adalah memancing atau memelihara burung. Hobi yang sama ternyata juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Siapa sangka Presiden Jokowi gemar memelihara burung. Bahkan kemarin, Minggu, 11 Maret 2018, burung muray batu miliknya diikutkan dalam Piala Presiden di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Namun sayang, burung miliknya tidak menang dalam kompetisi tersebut. Selain itu, pemilik burung yang keluar menjadi juara juga tidak mengizinkan burung miliknya dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

 (Baca Juga: Ramai soal Burung Murai Batu, Apa Kelebihan Burung yang Ingin Dibeli Presiden Jokowi?)

Berbicara mengenai burung, ternyata orang tak hanya senang mengagumi suara atau bulunya yang indah. Ada juga yang memanfaatkan burung sebagai ide kreatif untuk membuat konten. Contohnya deretan meme yang telah dirangkum Okezone, Senin (12/3/2018) berikut ini:

Burung ada pasangannya

 

Anda tentu pernah mendengar ungkapan jika manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan. Hal tersebut juga berlaku untuk hewan termasuk burung. Terlebih banyak yang menganggap jika burung adalah lambang kesetiaan. Nah, bila burung saja sudah memiliki pasangan, apakah Anda memilikinya juga?

  (Baca Juga: Sama seperti Keluarga Presiden Jokowi, 4 Selebriti Ini Hobi Pelihara Burung)

Burung hantu

 

Salah satu jenis burung yang mencuri perhatian adalah burung hantu. Perawakannya yang terbilang menyeramkan tak jarang membuat orang merasa takut. Gambar di atas malah menunjukkan burung tersebut tidak terlihat di sangkar dan pemilik harus memiliki mata batin untuk dapat melihatnya.

Burung kaya

 

Ingatkah Anda mengenai permainan tebak-tebakan sewaktu kecil bersama teman-teman? Pertanyaan apa yang paling sering ditanyakan? Rasanya pertanyaan, “burung apa yang paling kaya?” sering keluar. Jawaban dari tebak-tebakan tersebut tak lain adalah belibis. Mengapa demikian? Alasannya karena walaupun kecil, burung tersebut mampu membeli kendaraan yang besar yaitu bus. Coba bacanya dipisah yaitu 'beli bis'.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Burung peduli

 

Selain dikenal sebagai lambang kesetiaan, burung juga memiliki tingkat empati yang tinggi. Burung merupakan hewan yang sering membantu hewan lain. Dari gambar tersebut dapat terlihat bila burung adalah hewan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Burung membuang sampah yang tercecer di jalan ke tempatnya. Sayang rasanya bila manusia tidak memiliki pemikiran seperti burung.

Burung kakaktua

 

Coba sebutkan lagu anak-anak yang paling sering dinyanyikan. Mungkin jawaban yang sering terlontar adalah burung kakaktua. Sedihnya menjadi burung ini adalah meskipun ia baru lahir ataupun masih kecil, burung tersebut sudah dianggap tua karena namanya yaitu kakak tua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini