Share

Giroud: Chelsea Fokus Hadapi Barca di Leg II 16 Besar Liga Champions

Deden Rochman Saputro, Okezone · Selasa 13 Maret 2018 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 261 1871772 giroud-chelsea-fokus-hadapi-barca-di-leg-ii-16-besar-liga-champions-cPWVp5g18M.jpg Pemain Chelsea, Olivier Giroud (Foto: Laman resmi Chelsea)
A A A

LONDON – Chelsea akan bertandang ke markas Barcelona dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Kedua tim bakal bersaing ketat untuk memperebutkan tiket lolos ke perempatfinal di Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB.

Sebelumnya, Chelsea berhasil menahan imbang Barca di leg pertama yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB. Kedua tim pun memiliki agregat sementara 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh Willian (62’) dengan menerima umpan Eden Hazard, sedangkan gol Barca dihasilkan Lionel Messi (75’) usai memanfaatkan assist Andres Iniesta.

Baca juga: Conte Sadari Sulitnya Raih Kemenangan dari Barcelona

Jelang leg kedua, penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengatakan timnya akan fokus menghadapi Barca. Terlebih, The Blues memiliki modal penting dalam menjalani laga tandang usai menang atas Crystal Palace 2-1 di laga pekan ke-30 Liga Inggris musim ini.

“Pada dasarnya, kami punya sembilan final untuk dimenangi (hingga pekan 38 Liga Inggris), kami sudah memenangi yang pertama. Namun, sekarang kami akan alihkan sejenak Liga Inggris dan fokus ke laga kontra Barcelona,” kata Giroud, seperti dilansir laman resmi Chelsea, Selasa (12/3/2018).

Giroud mengaku optimis Chelsea memiliki peluang bagus untuk melaju ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018 lantaran timnya bermain kompak dan solid. Meski tampil di hadapan pendukung Barca, namun ia yakin dengan kualitas skuad The Blues untuk mengatasi permainan tim tuan rumah.

Baca juga: Hazard Tekankan Chelsea Tampil Menyerang di Markas Barca

“Saya pikir kami punya peluang yang bagus untuk lolos jika kami tetap kompak dan solid. Kami tahu ini akan berat, tapi saya percaya pada kualitas tim ini,” ungkapnya.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 hingga pekan ke-30. Tim asuhan Antonio Conte itu telah mengumpulkan 56 poin dan terpaut 22 angka dari Manchester City di posisi teratas.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini