Share

Dovizioso Senang dengan Peningkatan Performa Desmosedici GP18

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 38 1871764 dovizioso-senang-dengan-peningkatan-performa-desmosedici-gp18-XG0WpDBVsz.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku senang dengan peningkatan performa motor Desmosedici GP18 miliknya. Ia pun meraih hasil positif dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Dovizioso berada di posisi ketiga secara hasil keseluruhan tes pramusim Qatar 2018. Ia mencatatkan waktu 1 menit 54,331 detik dan tertinggal 0,302 detik Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang tampil tercepat.

Pada hari pertama uji coba di Sirkuit Losail, Dovi mencatatkan waktu 1 menit 55,104 detik dengan berada di urutan kedua. Ia terpaut 0,051 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menempati posisi pertama.

Baca juga: Dovizioso: Saya Siap Bersaing Juarai MotoGP 2018 Sejak Seri Awal

Selanjutnya, The Little Dragon -julukan Dovizioso- kembali menempati posisi kedua pada hari kedua dengan waktu 1 menit 54,627 detik. Ia tertinggal 0,041 detik dari Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang tampil tercepat.

Dovi menuturkan dirinya mengalami perbedaan saat menjalani sesi tes pramusim di Losail, Qatar selama tiga hari pada 1-3 Maret 2018. Ia menyebut tunggangannya dalam performa terbaik meski belum menjadi yang terdepan.

Meski demikian, Dovi tetap yakin Desmosedici GP18 bekerja baik di lintasan Losail, Qatar. Pembalap berusia 31 tahun itu menilai motornya bakal lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. Ia pun siap mengarungi seri perdana di sirkuit yang sama pada Minggu 18 Maret 2018.

Baca juga: Dovizioso Belum Tentukan Sasis yang Bakal Digunakan di MotoGP Qatar

“Pada tiga hari tes, dalam kondisi yang jelas berbeda, catatan waktu terbaik datang dengan mudah, yang mana itu tak terjadi terlalu sering sebelumnnya,” ujar Dovizioso, seperti dilansir Motorsport, Selasa (13/3/2018).

“Kami jelas terbantu dengan motor yang bekerja sangat baik pada trek ini (Losail). Di tahun ini, sedikit lebih baik, jadi kami lebih kompetitif ketimbang musim lalu,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini